oleh

Polresta Medan Ungkap Jaringan Narkoba di Lapas Tanjung Gusta

OKEBUNG|
Untuk yang kesekian kalinya Sat Res Narkoba Polresta Medan mengungkap jaringan narkoba.Kali ini Sat Res Narkoba Polresta Medan berhasil membongkar jaringan narkoba yang dikendalikan dari dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas I Tanjung Gusta, Medan.

Dari pengungkapan pada,Kamis (08 /01/2015)lalu itu,petugas Sat Res Narkoba berhasil mengamankan tiga orang, satu diantaranya narapidana, dengan menyita barang bukti 2,2 kg sabu dan 46.000 pil ekstasi.

Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta didampingi Kasat Reserse Narkoba Kompol Dony Aleksander, kepada wartawan menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengungkap sabu dan ekstasi yang dikendalikan dari dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta.Ketiganya diamankan dari dua tempat.

” Tiga tersangka yang diamankan berikut barang bukti sabu 2,2 kg dan pil ekstasi 46.000 butir yang nilainya Rp 8 milyar,” jelas Kombes Pol Nico.

Ketiga tersangka yang diamankan yakni, kata Kapolresta Medan,ZM (21), MR (27) keduanya warga Jalan Setia Budi Pasar II Komplek Gardenia Kec Medan Selayang, tersangka ditangkap di kawasan Jalan Gagak Hitam, dan MH (31) warga Desa Garot Kec Pandrah Kabupaten Bireun Aceh ditangkap dari dalam Lapas Tanjung Gusta.

“Dari hasil pemeriksaan diketahui barang tersebut berasal dari Aceh dan dikendalikan dari dalam Lapas Tanjung Gusta oleh MH,” papar Kombes PolNico.

“Tersangka MH kasusnya narkotika sudah divonis, namun mampu mengendalikan narkoba.Atas kasus barunya ini pihaknya akan mengembangkannya,”tegas Nico.(jek)

Foto|ilustrasi\

News Feed