oleh

Polresta Medan Ringkus Spesialis Curamor Beraksi di Hotel Melati

OKEBUNG|
Petugas unit Vice Control /Judisila Polresta Medan berhasil meringkus satu dari tiga pelaku spesialis pencuri sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di pelataran parkir-parkir hotel melati di Jalan Jamin Ginting,Padang Bulan.

Akibatnya,Dedi Asrul Sani alias Delon (26) warga Jalan Pintu Air IV,Simalingkar B diboyong ke Mapolresta Medan guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Informasi diperoleh menyebutkan,tersangka Delon bersama dua rekannya yang masih buron, Darwin Alamsyah dan Adi Mujiono alias Adi Batak, berboncengan naik sepeda motor untuk mencari sasaran.

Setelah melintas di Jalan Jamin Ginting,Padang Bulan mencari mangsa,lantas para pelaku masuk ke hotel Lonari Inn karena melihat sepeda motor BK 2063 AJ terparkir.
Tersangka Delon turun dan mendekati kendaraan roda dua itu.

Sementara dua rekannya tetap menunggu di atas sepeda motor, sembari melihat situasi.

Pria berbadan kurus dengan tato memenuhi kedua tangannya ini, segera merusak kunci kontak menggunakan letter T. Setelah berhasil, mereka membawanya untuk mencari pembeli.

Tak berselang lama, pemilik sepeda motor, Weni Maya Sari terkejut karena tak lagi melihat kendaraannya di tempat semula. Meski sudah dicari dan bertanya pada orang sekitar, tapi tak kunjung ditemukan. Akhirnya korban membuat laporan ke pihak kepolisian.

“Berawal dari situ, personel melakukan penyelidikan. Berbekal informasi dari sejumlah sumber, kita mengetahui Delon dan dua rekannya sebagai pelaku. Mereka diyakini merupakan spesialis curanmor yang beraksi di hotel-hotel kecil. Tapi tak tertutup di lokasi lain. Mereka juga dikenal sebagai ‘pemain’ lama curanmor,” jabar Kanit VC/Judi Sila Polresta Medan, AKP Martuasah Tobing Jumat (14/11/2014)

“Saat ditangkap, tersangka ini sempat berkilah. Namun, begitu diinterogasi lebih lanjut, ia akhirnya mengakui perbuatannya,” tambah Martuasah.

Sedangkan kedua rekan Delon, dijelaskannya, masih dalam tahap pengejaran dan kini masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) pihak kepolisian.(fkm/admin)

Foto :fkm\net\

News Feed