oleh

Polresta Medan Ringkus Pencuri Bermodus Ganjal Kartu ATM

OKEBUNG |
Petugas Sat Reskrim Polresta Medan berhasil meringkus tersangka penipuan ATM modus korek api di Jalan Klambir V.

Atas perbuatannya,RW (22) warga Jalan Sutomo Gang Sakiran No 17 Kelurahan Gaharu Kecamatan Medan Timur terpaksa mendekam dibalik jeruji sel polisi.

Kepada wartawan,Senin (02/03/2015) ,Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Bram menjelaskan bahwa tersangka ini pelaku penipuan ATM modus korek api.

“Korbannya sudah banyak, untuk itu kita himbau kepada masyarakat yang kartu ATM-nya nyangkut,agar langsung menghubungi bank yang bersangkutan tempat membuat rekening.Jangan menghubungi stiker yang tertera di dalam ATM, karena diduga itu palsu,”beber Kompol Wahyu.

Tersangka RW,kata Kompol Wahyu,dalam melakukan aksinya selalu dengan cara mengganjal mesin ATM dengan menggunakan potongan korek api dan menempelkan stiker call centre palsu.

“Pelaku berkas menggunakan potongan kotek api dan menempelkan stiker call centre palsu,setelah korbannya panik menghubungi, di situlah tersangka mulai beraksi,” sebutnya.

Barang bukti yang kita amankan dari tersangka,6 kartu ATM korban, potongan korek api, dan 5 stiker Bank BCA (palsu).

“Dari tersangka kita amankan beberapa barang bukti dan tersangka beraksi selalu berpindah pindah tempat,” tanda Kompol Wahyu Bram.(ad)

Foto|Ilustrasi\

News Feed