oleh

Polresta Medan Ringkus Pemalsu STNK & BPKB Mobil

OKEBUNG|
Petugas Sat Reskrim Polresta Medan berhasil meringkus dua orang sindikat pemalsu STNK dan BPKB mobil, dari dua lokasi terpisah, Selasa (07/04/2015) kemaren.

Atas perbuatannya, M Ismail (34) warga Dusun VIII Bandar Meriah Desa Namu Ukur,Kab Langkat,prov Sumatera Utara,dan Syaruddin (37) warga Jalan Karya Ujung/Jalan Mawar No 185, Medan Labuhan,terpaksa harus mendekam dibalik jeruji sel polisi.

Dari kedua tersangka, petugas polisi juga menyita sejumlah barang bukti yakni, 1 unit mobil Ford Escape BK 1952 XL dan beberapa lembar STNK serta BPKB palsu.

“Penangkapan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dan melakukan penyelidikan kasus ini,tersangka Ismail kita tangkap ketika anggota kita berpura-pura menjadi konsumen mobil di Jalan Gagak Hitam,” ujar Kasat Reskrim Polresta Medan,Kompol Wahyu Bram ,Rabu (08/04/2015)

Dari tangan Ismail,lanjut Wahyu Bram.petugas polisi mengamankan barang bukti 1 mobil Ford Escape BK 1952 XL dan beberapa lembar STNK dan BPKB palsu. Setelah meringkus Ismail,petugas melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil menangkap Syafruddin di kawasan Marindal.

“Kedua tersangka yang kita tangkap tersebut berperan menjual mobil curian dengan surat-surat palsu. Sementara otak pelakunya, Suprat, masih buron,” beber Kompol Wahyu.

Menurutnya, selain di Medan, pelaku juga menjual mobil hasil curian dengan surat-surat yang dipalsukan ke wilayah Aceh. Dari keterangan keduanya, baru dua mobil yang telah dijual ke konsumen.

“Kasusnya masih terus kita kembangkan dan otak pelakunya (Suprat) sedang kita buru, karena dia juga termasuk sindikat pencurian mobil,” jelas Bram.(fkm\admin)

Foto|Ilustrasi\

News Feed