oleh

Polresta Medan Ringkus Pelaku Perampokan Disertai Percobaan Pemerkosaan

OKEBUNG |
Romi Chan alias Romi (39) warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Riwayat, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun,harus mengisi hari-harrinya dibalik jeruji besi penjara polisi.Pasalnya,pria ini diringkus petugas unit Judi Sila Sat Reskrim Polresta Medan karena melakukan perampokan disertai pemerkosaan.

Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Istanto Bram,Selasa (31/03/2015)mengatakan,penangkapan terhadap pelaku bermula adanya laporan Norhana Silalahi (23) warga Jalan Berlian Sari, Kecamatan Medan Johor pada 24 Maret 2015 lalu.Saat itu,kata Wahyu, korban datang ke rumah tersangka untuk menjumpai temannya Abri Silaban dan Deden Sinaga.

Ketika korban hendak pulang, tersangka tidak mengijinkannya .Namun,lantaran korban terus mendesak akhirnya pelaku mengantarkannya pulang.

“Karena korban mendesak akhirnya pelaku mengantarkannya pulang, namun,korban tidak diantar ke rumahnya,pelaku malah pergi ke Hotel Lonari yang berada di Jalan Brigjen Katamso Medan.Di dalam kamar, tersangka mengancam korban dengan pistol mainan sembari meminta korban menyerahkan barang berharga miliknya,” ungkapnya.

Selain itu,pelaku juga menyuruh korban untuk melepaskan pakaiannya semuanya agar memuaskan hawa nafsu pelaku.

“Merasa terancam,lantas korban berhasil melarikan diri setelah menendang tersangka. Karena takut ketahuan aksinya,pelaku yang saat itu hanya mengenakan celana dalam kabur sembari berteriak. Mendengar teriakan pelaku,lantas pengunjung hotel menangkap tersangka,” terang Kompol Wahyu.

Barang bukti yang kita sita dari tersangka, lanjut Wahyu, satu unit handphone, satu buah cincin emas dan satu buah senjata bentuk pistol mainan.

“Dalam kasus ini,pelaku kita jerat dengan Pasal 365, Pasal 368, Pasal 335, Pasal 285 subsider Pasal 53 jo Pasal 64 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun penjara,”tegas Wahyu (jek)

Foto |Ilustrasi\

News Feed