oleh

Polresta Medan Ringkus 3 Pencuri di Rumah Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumut

OKEBUNG|
Petugas Satreskrim Polresta Medan akhirnya berhasil meringkus tiga pelaku pencurian di rumah Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumut di Jalan Karya No 55 Kecamatan Medan Barat,Selasa (02/02/2016) kemarin.Selain mengamankan para pelaku, polisi juga berhasil mengamankan seorang tersangka penadah NS (28) warga Jalan Sei Mati Rel Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan.

Adapun ketiga pelaku yang diamankan yakni,SD (41) warga Jalan Rawe II Lingkungan IV Kel. Tangkahan Kec. Medan Labuhan, ZN (28) dan AH (26) keduanya warga Jalan Kapten Muslim Medan.

Informasi diperoleh menyebutkan bahwa aksi pencurian tersebut terjadi,20 Januari 2016 lalu. Dari rumah tersebut, pelaku berhasil menggasak uang Rp 13 juta dan perhiasan emas.

“Tersangka beraksi di siang hari dengan cara berkeliling mengendarai mobil, dan begitu melihat rumah mewah yang diduga kosong, ketiganya pun beraksi dengan cara merusak pintu pagar,memasukan mobilnya dan kemudian mencongkel pintu belakang,” kata Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono Rabu (03/02/2016).

Ketiga tersangka berhasil masuk ke rumah mewah yang sedang tidak ada penghuninya itu kemudian menggasak uang Rp 13 juta serta perhiasan emas.

Aldi melanjutkan,setelah pihaknya menerima laporan pencurian ini, ketiga tersangka berikut penadah pun diciduk polisi dari kediamannya masing masing, Selasa (2/2) kemarin.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencuriang dengan pemberatan dan 480 Kuhpidana dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara.(nan ) (fm)

Foto : ilustrasi.

News Feed