oleh

Polresta Medan Musnahkan Narkoba Senilai Rp 9 Miliar

OKEBUNG|
Sat Res Narkoba Polresta Medan melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu, ganja, dan pil ekstasi senilai lebih dari Rp 9 Miliar di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor,Selasa (13/01/2015).

Kepada wartawan,Selasa (13/01/2015),Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta didampingi Walikota Medan Dzulmu Eldin dan Kasat Res Narkoba Kompol Dony Alexander, menjelaskan narkoba yang dimusnahkan ini terdiri 8,1 Kg sabu, 364,3 kg ganja dan 134 butir pil ekstasi.

“Pemusnahan barang bukti senilai Rp 9 miliar ini dilakukan sebagai bukti penegasan bahwa pentingnya memerangi narkoba. Apalagi saat ini kota Medan termasuk kota yang paling tinggi peredaran narkoba di Indonesia,” jelas Kombes Pol Nico Afinta.

Dalam menekan peredaran narkoba, lanjut Nico,ada tiga langkah untuk menekannya,yakni,pencegahan, penindakan dan penegakan hukum.

“Pencegahan tentu tidak bisa dilakukan tanpa dukungan dari segenap lapisan masyarakat. Sedangkan untuk penindakan dilakukan kepada siapa saja yang terlibat,dan penegakan hukum dilakukan tanpa melihat profesi. Anggota Polri yang terlibat dalam peredaran atau memakai, akan dipecat,” tegasnya.

Sementara itu,Kasat Res Narkoba Polresta Medan, Kompol Dony Alexander menambahkan, bahwa barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil tangkapan bulan Oktober-Desember 2014 lalu.

Donu mengatakan bahwa peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk memerangi peredaran narkoba.

“Narkoba merupakan musuh bangsa dan bersama,maka itu marilah kita sama_sama memeranginya demi masa depan bangsa,”harap Doni.

Hadir dalam pemusnahan barang bukti narkoba tersebut, perwakilan dari Kejaksaan, Pengadilan, para Kasat dan Kapolsek se-jajaran Polresta Medan.

Pantauan wartawan pemusnahan barang bukti sabu dan ekstasi hasil tangkapan bulan Oktober -Desember 2014 lalu ini dilakukan dengan merendamnya dalam wadah air mendidih. Sedangkan barang bukti ganja dibakar.(jek)

Foto

News Feed