oleh

Polresta Medan dan Jajaran Ungkap 48 Kasus 3C

OKEBUNG|
Polresta Medan dan jajarannya berhasil mengungkap 48 Kasus 3 C (curas, curat dan curanmor) yang terjadi diwilayah Kota Medan.

Untuk kasus pencurian dengan kekerasan (curas) seperti jambret dan sebagainya, Polresta Medan dan polsek sekitarnya berhasil mengungkap 10 kasus dengan 11 tersangka.

Untuk kasus pencurian dengan pemberatan (curat) terungkap 13 kasus dengan 17 tersangka dan untuk kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sebanyak 25 kasus dengan 29 tersangka.

Selain mengungkap kasus dan menangkap para pelaku kejahatan, Polresta Medan dan polsek jajarannya juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, 15 Unit sepeda motor, 2 unit gitar listrik, 1 unit ampli dan alat-alat yang sering di gunakan pelaku kejahatan.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Niko Afinta didampingi Kasat Reskrim, Kompol Wahyu Bram dan Kabag Ops, Kompol Sugeng,kepada wartawan,Jumat (13/2/2015) mengatakan bahwa pihaknya tetap berkomitmen memberantas tindak kejahatan diwilayah Kota Medan demi menciptakan suasana nyaman dan aman bagi warga Medan.

“Kami dari kepolisian akan tetap berkomitmen terus memberantas tindak kejahatan di Kota Medan, kepolisian juga telah bekerja sama dengan pihak pemerintahan setempat khususnya kecamatan.Anggota kita giatkan patroli disetiap tempat rawan aksi kejahatan,”tegas Nico.

Guna menciptakan keamanan disetiap kelurahan,kata Kapolresta Medan,pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat seperti denga Kepala Lingkungan (Kepling).

“Kita akan berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan (Kepling) untuk turut serta menjaga keamanan dilingkungannya masing-masing, misalnya dengan membuat portal disetiap pintu utama di lingkungan tersebut, memasang CCTV di pintu utama yang dianggap ramai / rawan dan mengaktifkan kembali jaga malam (ronda) disetiap lingkungan masing-masing,”sebut Nico.

Tidak tertutup kemungkinan,lanjut Nico,dengan melakukan beberapa kegiatan serta memasang portal dan CCTV dipintu utama tentu tindak kejahatan di Kota Medan akan berkurang.

“Dengan memasang portal dan CCTV disetiap lingkungan tentu akan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.Kami sebagai kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan memakai perhiasan menyolok jika bepergian dimalam hari dan pasanglah kunci ganda sepeda motor anda,”pungkasnya.(dra)

News Feed