oleh

Polresta Medan Bekuk 4 Pelaku Pembobol Brankas Sekolah GMB

OKEBUNG|
Petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Medan (Sat Reskrim Polresta Medan),berhasil meringkus empat orang tersangka pembobol Playgroup dan TK Generasi Mas Bangsa (GMB) di Jalan Karya No 68 B Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat yang terjadi pada,Minggu (05/04/2015) lalu.

Keempatnya tersangka yang berhasil diringkus dari lokasi. Terpisah yakni,berinisial, J (28), B (37), R (29) dan L (27).

Penangkapan bermula dari tersangka J (28) yang ditangkap di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jumat (24/04/2015) malam dan selanjutnya Polisi melakukan pengembangan hingga akhirnya berhasil menangkap tersangka B (37), R (29) dan L (27), dari kawasan Sekip, Seikambing dan Jalan Palang Merah, Sabtu (25/04/2015).

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Bram,mengatakan kalau para pelaku sudah ditangkap.

“Para pelakunya sudah kita tangkap dan lokasinya penangkapannya pun terpisah,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (26/04/2015) sore.

Lanjutnya,pihaknya hingga saat ini masih melakukan pengembangan.
“Kita masih melakukan pengembangan, dan untuk brangkasnya sudah kita temukan di salah satu kost pelaku tetapi sudah dalam keadaan kosong,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, seketika warga jalan Karya Kel. Sei Agul dihebohkan dengan kasus pencurian dan pembobolan brankas uang dan perhiasan yang bernilai ratusan juta rupiah.

Kejadian pencurian diketahui setelah korban, Sardi (55) pemilik Sekolah Play Grup Generasi Mas Bangsa (GMB) saat pulang dari Gereja, Minggu (05/04/2015) sore.

Para pelaku yang semula diduga berjumlah tiga orang menggondol satu unit brankas berisi uang tunai Rp 50 juta dan sejumlah perhiasan emas dan berlian senilai total Rp 500 juta setelah berhasil masuk dari pintu depan rumah, tanpa merusak pintu rumah. Untuk menghilangkan jejak, para tersangka itu juga menggasak alat CCTV.[fr]

Foto|ilustrasi\

News Feed