oleh

Polresta Medan Amankan 12 Anggota OKP

OKEBUNG |
Dituding melakukan pemerasan dan penganiayaan,12 anggota salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) diamankan petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Medan (Sat Reskrim) dari Jalan Malaka,Simpang Jalan Sibolga,Medan.

Adapun 12 t anggota OKP yang diamankan yakni,berinisial HGB, JS, AS, A als RY, SS, ATM, HP, LM, ZK, SR, RG, dan H.

Kepada wartawan,Minggu,(29/03/2015) ,Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Istanto Bram, mengatakan, penangkapan terhadap ke 12 pelaku anggota OKP dilakukan pada Kamis (26/03/2015)lalu tersebut karena para pelaku yang mengendarai sepeda motor dan mobil mendatangi gedung Bimbingan Belajar Eureka di Jalan Malaka persimpangan Jalan Sibolga.

Dari 12 pelaku,4 orang diantaranya masuk ke dalam gedung dan memaksa untuk menjumpai kepala sekolah untuk mempertanyakan proposal.

“Para pelaku ingin menanyakan proposal yang sebelumnya dimasukkan KNPI dan proposal tersebut ditolak dan tidak ditanggapi.Karena proposal tersebut tidak ditanggapi,maka para pelaku memalang pintu masukk gedung dengan mobil,” beber Kompol Wahyu seraya menambahkan bahwa para pelaku juga mengancam orang yang mau masuk gedung.

Melihat aksi para pelaku,lanjut Wahyu, salah seorang karyawan lmelapor ke kepala sekolah,dan kemudian .kepala sekolah menghubungi petugas Reskrim Polresta Medan.

“Begitu kita menerima informasi tersebut selanjutnya kita turun ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku beserta barang bukti,” sebut Kompol Wahyu.

Paa pelaku,sebut Kompol Wahyu,akan dijerat dengan Pasal 368 jo Pasal 53, Pasal 55 subs Pasal 335 ayat 1 jo Pasal 55, Pasal 56 KUHPidana tentang bersama-sama melakukan percobaan pemerasan,”tegasnya (admin)

Foto|Ilustrasi|

News Feed