oleh

Polres Madina Berhasil Bekuk Pelaku Pembantai Pasutri

OKEBUNG|
Setelah dilakukan penyelidikan dan pengejaran,akhirnya pelaku pembantaian pasangan suami istri (pasutri) di Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina),Provinsi Sumatera Utara (Sumut),berhasil ditangkap Polres Madina dibantu Polsek Muara Batang Gadis, Jumat (10/04/2015).

Pelakunya yakni tukang bangunan, ABN (51),yang juga tetangga korban. “Pelaku kita tangkap berdasarkan pengakuan korban Muhammad Nur dan seorang saksi mata,” ujar Kapolres Madina, AKBP Bony Johanes Sanganida Sirait.

Selain mengamankan pelaku, kata Bonny,polisi juga mengamankan barang bukti sebilah parang serta baju tersangka dengan bekas darah korban. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan di Mapolres Madina.

“Motifnya kita belum tahu, karena pelaku masih diperiksa anggota,” ujar mantan Kanit VC Polresta Medan ini.

Sebelumnya, lanjut perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Sunggal ini,pasangan suami istri (pasutri), Muhammad Nur dan Maskota, dibantai orang tak dikenal (OTK) di rumahnya, Rabu malam (08/04/2015) sekira pukul 20.30 WIB.

Akibat pembantaian itu, Maskota ditemukan tewas di tempat. Sementara Muhammad Nur kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Permata Madina di Kota Panyabungan.

Menurut Naja, keponakan korban di RS Permata Madina, Kamis (09/04/2015), pembantaian itu terjadi saat listrik padam tadi malam. “Saya tahunya karena ada keramaian warga di depan rumah om saya (korban). Pas saya datang, om dan tante saya terkapar bersimbah darah,” katanya.

Dia dan warga lalu melarikan dua saudaranya itu ke RS Natal. Beberapa menit di rumah sakit itu, Maskota menghembuskan nafas terakhirnya. Lalu, Muhammad Nur, dirujuk ke RS Permata Madina.

“Tante saya telah dikuburkan tadi sekira pukul 10.00 WIB di perkuburan umum Desa Tabuyung. Sementara om saya masih dirawat intensif,lihat saja kondisinya masih kritis, belum sadarkan diri,”tambahnya. (msc\admin)

Foto |ilustrasi

News Feed