oleh

Polisi Ringkus 4 Pelaku Perampokan Uang 5 Miliar di Langkat dan Labuhanbatu

OKEBUNG|
Setelah melakukan penyelidikan dan pengejaran selama tiga hari.akhirnya petugas tim gabungan jajaran Polresta Medan dan Jahtanras Polda Sumut berhasil meringkus empat dari enam pelaku perampokan uang Rp 5,487.450 miliar yang berada di dalam mobil Daihatsu Luxio BK 1070 JT yang terparkir lantai II,Vip Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto Medan beberapa hari lalu.

“Sudah empat pelaku perampokan yang diamankan, diantaranya tiga diamankan pihak Polres dan seorang pelaku diamankan petugas Polda Sumut.Keempatnya diamankan di dua lokasi berbeda di daerah Kabupaten Langkat dan Kabupaten Labuhan Batu,Provinsi Sumut.,”ungkap Kapolresta Medan,Kombes.Pol Nico Afinta kepada wartawan,Rabu (03/09/2014)

Masih dijelaskannya bahwa penangkapan tiga pelaku dilakukan sejak Rabu pagi hingga siang dan keempatnya mempunyai perannya masing – masing dalam menjalankan aksinya.

“Keempatnya memiliki peran masing-masing.Ada pelaku yang berperan menggandakan kunci untuk mempermudah aksinya dan ada pelaku yang berpura-pura sebagai pengawal uang tersebut. Keterlibatan orang dalam dalam perampokan ini, namun masih kita dalami ,” beber Kapolresta Medan,Kombes Pol Nico Afinta.

Namun,Kapolresta Medan membantah adanya keterlibatan pihak kepolisian dalam aksi perampokan uang tersebut.

“Tidak ada keterlibatan orang dalam, meski pelaku memakai celana menyerupai polisi,” cetusnya.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu( 31/08/2014) sore, mobil Daihatsu Luxio hitam BK 1170 JT milik PT SSI yang membawa uang sebanyak Rp 5 lebih dibawa kabur kawanan perampok menggunakan senjata laras panjang.

Namun, berselang sekitar 6 jam usai kejadian, petugas menemukan mobil tersebut terparkir di Jalan Asahan, Medan Baru. Saat ditemukan, kondisi mobil masih dalam keadaan menyala dan para pelakunya sudah kabur membawa uang miliaran rupiah.

Dalam kasus tersebut pihak polisi mengamankan empat orang,termasuk supir.Dan dalam pemeriksaan dikepolisian,pengakuan sang supir,Zulhamdi menyebutkan uang yang dibawa kawanan perampok seluruhnya sebesar Rp.5,487.450.000 dan uang yang udah disetornya ke lima ATM sudah Rp 4 miliar lebih.(Admin)

Foto:Dok/Mobil PT SSI/

News Feed