oleh

Polisi Kanada Tangkap Dua Pria KembarTerduga Teroris

OKEBUNG |
Aksi terorisme tidak hanya terjadi di Prancis.Namun,di Kanada aksi teroris juga terjadi. Akan tetapi,Kepolisian setempat berhasil menangkap dua saudara kembar yang berkaitan dengan aksi tersebut.

Kepolisian Kanada menangkap seorang terduga teroris bernama Carlos Larmond di Bandara Internasional Pierre-Elliott Trudeau, Montreal, Kanada. Sedangkan terduga teroris lain bernama Ashton Larmond ditangkap di Ottawa.

Pihak kepolisian tidak menyebutkan tujuan Larmond atau kegiatan apa yang akan dilakukan. Juru bicara Kepolisian Berkuda Kanada (RCMP) pun tidak memberikan keterangan rinci alasan penangkapan itu.

Polisi menyatakan Aston ditangkap karena memfasilitasi kegiatan terorisme. Sedangkan Carlos ditangkap karena mencoba meninggalkan Kanada dan berpartisipasi pada kegiatan terorisme di luar negeri.

“Penangkapan hari ini memperlihatkan kemampuan kita untuk mengatasi ancaman yang beragam dan terus berkembang,” demikian pernyataan James Malizia, asisten komisaris RCMP, seperti diberitakan NBC News, Sabtu (10/01/2015).

“Melalui upaya kerjasama dengan mitra, kami mampu mencegah orang-orang meninggalkan Kanada yang terlibat kegiatan terorisme di luar negeri,” sambungnya. (net\admin)

Foto|internet\Ilustrasi\

News Feed