oleh

Polisi Gelar Rekontruksi 24 Adegan Perampokan Rp 5.3M di Pelantaran Parkir Plaza Medan Fair

OKEBUNG|
Personil gabungan dari Polresta Medan,Polda Sumut dan Polsek Medan Baru menggelar rekontruksi perampokan uang sebesar Rp 5,3 miliar milik PT SSI yang terjadi di pelataran parkir VIP lantai II Plaza Medan Fair pada Minggu (31/09/2014)lalu.

Rekontruksi menampilkan 24 adegan ini digelar di pelataran parkir Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto Medan,Selasa (16/09/2014)sekira pukul 16.00 WIB.

Informasi dan pantauan okebung.com dilokasi menyebutkan,dalam adegan rekontruksi tersebut,petugas polisi menghadirkan barang bukti 1 unit mobil
Avanza hitam BK 1208 IK yang digunakan kawanan perampokan melarikan
diri.

Selain itu juga, empat tersangka beserta tas besar turut serta di hadirkan dalam adegan rekontruksi tersebut.

Adapun keempat tersangka yang turut dihadirkan petugas dalam adegan
rekontruksi yakni Margolang, tersangka Hery (31), tersangka Zainnudin Pasaribu alias Ijal (25), Arda Agung alias Agung serta
petugas juru parkir Sutiat.

Kompol Nasrun Pasaribu mengatakan bahwa dalam adegan rekontruksi ini dari awal tersangka Margolang menggunakan mobil Avanza dan diringkus petugas bersamaan Dimas dari kawasan Pulau Maria di perbatasan Kabupaten Asahan- Labura,Prov Sumut.

“Usai dari rumah orang tua
tersangka Magolang dikawasan Rantauprapat,tersangka Margolang hendak pulang ke Medan,sementara
tersangka Hery Syaputra alias Hery (31) yang menyaru sebagai anggota polisi
Mendapatkan uang sebesar Rp 600 juta dari tetrsangka Zainnudin
Pasaribu alias Ijal,”ungkap Nasrun.

Dijelaskan lagi, kemudian uang hasil rampokan itu didapatkan dari Arda Agung alias Agung (25) yang kemudian Asullah Efendi alias Margolan (26)yang ditangkap langsung polisi dari hasil pengembangan.

“Dari hasil pengembangan kasus perampokan mobil berisi uang sebesar Rp 5,3 miliar yang raib.Polisi terlebih dahulu menangkap tersangka Margolang beserta si Dani alias Sutiat dan Edo Arda yang ditangkap saat diperbatasan Pekan Baru,Riau,”beber Nasrun.

Selanjutnya setelah digelar
rekontruksi kasus perampokan uang tersebut, para tersangka beserta barang bukti yang ada diboyong kembali ke sel dengan kawalan ketat timsus 73 Polsek Medan Baru.(Zan/Ade)

News Feed