oleh

Polisi dan TNI Siap Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Medan

OKEBUNG|
Pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Medan,pada Sabtu (18/04/2015),sebanyak 1.974 personil polisi dikerahkan Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Asegaf mengatakan, para personil yang disiapkan terdiri dari personel Sabhara, Intel, Lantas, Reskrim yang masing-masing akan mengawasi jalur Jalan Iman Bonjol, Diponegoro, dan Balai Kota.

“Petugas di standby semua untuk pengamanan kedatangan Presiden Republik Indonesia, Jokowi ke Medan.Kunjungan presiden mempunyai dua agenda, yakni, pembagian Kartu Indonesia Sehat di PTPN III, Sei Karang dan menghadiri Kongres PKPI di Hotel Santika Dyandra Jalan Kapten Maulana Lubis,”ujar Helfi.

Diaa mengaku bahwa pihaknya jakan melakukan koordinasi dengan pihak Kodam I/BB untuk melakukan pengamanan di ring satu dan penjemputan Presiden Jokowi di Bandara Lanud Suwondo Medan.

“Pihaknya berkordinasi dengan Kodam 1/BB untuk pengamanan di ring satu.Para personel yang mengawal di ring satu sudah terlatih untuk mengawal kedatangan Presiden,”sebut Helfi.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi bersama ibu negara dikabarkan akan kembali mengunjungi Sumatera Utara pada Sabtu 18 April 2015 mendatang. Di mana, Presiden beserta Ibu Negara dan menteri-menteri akan mendarat di Lanud Seowondo (eks bandara Polonia) pada pukul 10.00 WIB dengan Pesawat Kepresidenan.

Presiden Jokowi juga dikabarkan akan kembali mengunjungi pengungsi erupsi Gunung Sinabung dan mendatangi pengungsi di posko-posko tersebut.(el)

Foto|presiden Joko widodo\dok.net\

News Feed