oleh

Polisi Buru ‘Boncel’ ,Pemasok Narkoba Jaringan Freddy ke Belanda

* Awas Ada Narkoba Bentuk Perangko *

OKEBUNG|
Petugas Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri hingga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap salah seorang kartel terpidana mati Freddy Budiman, yang tinggal di Belanda, yakni Laosan alias Boncel.

“Kita tetap memburu jaringan sindikat Freddy pemasok narkobanya.Ada satu orang pelaku tidak ada di Indonesia, karena dia pengirim narkoba dari Belanda,” ujar Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Budi Waseso dalam jumpa pers di kawasan Mutiara Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (14/04/2015)dilansir okezone.com.

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian Belanda untuk menangkap Boncel. “Kita mengikuti jaringan ini selama dua bulan lebih. Ini bukan hal mudah, karena perlu ketelitian dan kehati-hatian,” sebutnya.

Masih dikatakannya bahwa. ihaknya telah menyita 50 ribu butir pil ekstasi asal Belanda yang dikirim dari Jerman melalui Pakistan yang dikemas dalam makanan ringan berbahasa Belanda.

“Ini 54 ribu butir, dan ini kalau dibuat satu butir dari Belanda diolah lagi jadi tiga butir dengan kualitas yang berkurang maka bisa mencapai satu juta pil ekstasi. Lalu ada CC4 berupa perangko, narkoba jenis baru,” urainya.

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dengan narkotika apalagi saat ini sudah ada yang baru berupa perangko. Dalam hal ini, polisi menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) seperti Granat dan Bea Cukai untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkotika.

“Kami bekerjasama dengan Granat, dan termasuk Bea Cukai untuk mempersempit ruang gerak narkotika agar generasi bangsa tidak rusak,” pungkasnya.[admin]

Foto |ilustrasi\

News Feed