oleh

Polisi Amankan 4 Orang Pemasang Spanduk ISIS di Kampus ITB

BANDUNG – ‎OKB|
Empat orang diduga telah memasang spanduk dukungan terhadap kelompok radikal ISIS di depan kampus ITB, tepatnya di Jalan Ganesa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung telah diamankan pihak polisi.

“Spanduk itu dipasang empat hari lalu, sekarang sudah tidak ada, kita amankan. Isi spanduknya mengenai dukungan terhadap ISIS,” terang Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, Sabtu (09/08/2014).

Dia menyebutkan, keempat orang tersebut diserahkan kepada masyarakat yang mengetahui pengibaran spanduk pada Jumat 8 Agustus 2014 lalu. “Mereka diserahkan oleh masyarakat. Oleh ketuanya sendiri, dari kelompok inisialnya G,” ungkapnya.

Disinggung soal asal empat orang yang diamankan tersebut. Mashudi mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman. “Polisi masih melakukan pengembangan, termasuk motif mereka memasang spanduk tersebut,” sebut Mashudi.

Ditanya apakah dengan kasus ini diindikasikan ISIS sudah menyebar hingga ke Kota Bandung, Mashudi berharap hal itu tidak terjadi. “Keempat orang yang diamankan tersebut terindikasi sebagai orang dari luar Kota Bandung,” tandasnya. (Okz/Net)

Foto:ISIS/Ilustrasi/

News Feed