oleh

Poldasu Bekuk Pengedar Narkoba Langkat,Oknum Polisi Diamankan

OKEBUNG|
Petugas Subdit I Ditres Narkoba Poldasu berhasil menangkap seorang pengedar sabu-sabu dari Kabupaten Langkat,Provinsi Sumatera Utara. Dalam penangkapan tersebut, Poldasu juga berhasil mengamankan seorang oknum polisi tugas di Polsek Tanjung Pura karena diduga terlibat jaringan narkotika.

  • Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan,tersangka yang diamankan yakni Andi Hanu Novianto (22) warga Dusun I Pematang Serai Kecamatan Tanjung Pura,Kabupaten Langkat ,Provinsi Sumatera Utara dengan barang bukti 1 ons sabu-sabu.

    Tersangka diamankan, Jumat (17/04/2015) sekira pukul 23.00 WIB dari Jalan Masjid Gang Es Kecamatan Tanjugn Pura Kecamatan Langkat.

    “Benar, ada satu orang tersangka yang kita amankan dari Langkat,” ujar Kasubdit I Ditres Narkoba Poldasu AKBP Suhadi yang dikonfirmasi wartawan melalui telephon seluler, Senin (20/04/2015).siang

    Saat wartawan menanyakan, bahwa adanya informasi dalam penangkapan tersebut turut juga diamankan seorang oknum polisi dari Polsek Tanjung Pura yakni Brigadir S karena terlibat jaringan narkotika, lantas perwira berpangkat dua melati emas ini membenarkannya, namun karena tidak terbukti, oknum polisi ini telah dipulangkan.

    “Benar, seorang anggota polisi juga diamankan, dikarenakan saat penggerebekan, tiba-tiba dirinya muncul, dan kami menduga bahwa dirinya terlibat makanya kami amankan, namun setelah diperiksa ternyata anggota tersebut tidak terlibat,” ujarnya.

    Suhadi juga menerangkan bahwa tersangka ditangkap berdasarkan adanya informasi dari masyarakat. Mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penggerebekan dengan menyamar sebagai pembeli.

    “Kita menggunakan cara undercover buy, dimana polisi menyaru sebagai pembeli, saat transaksi dilakukan, maka kita langsung menangkapnya, dengan barang bukti 1 ons sabu-sabu yang dibungkus didalam plastik klip warna putih,” bebernya.

    Tersangka saat ini telah diamankan di gedung Ditres Narkoba Poldasu dan akan terancam UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,”tegasnya.(el]

    Foto|Ilustrasi\

    News Feed