oleh

Poldasu Awasi 27 Personil Polres Labuhan Batu Positif Narkoba

OKEBUNG|
Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) melakukan pengawasan bagi 27 personil Polres Labuhan Batu yang dinyatakan fositif mengkonsumsi narkoba, berdasarkan tes urine oleh BNN pada Desember lalu.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf kepada wartawan di ruang Subbid Penmas Poldasu, Rabu (21/01/2015). Namun, Helfi menyebut pengawasan itu sebagai pengawasan internal dan bersifat rahasia.

” Hasil itu akan kita jadikan bukti awal. Kalau nanti yang bersangkutan kita tangkap karena keterlibatan dengan narkoba, hasil itu kita tunjukkan sebagai buktinya, ” ujar Helfi singkat.

Lebih lanjut, Helfi menyebut kalau hal tersebut memang sudah menjadi atensi Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo. Dikatakannya, Kapoldasu sudah mengintruksikan seluruh personil di Polda Sumut dan jajaran melalui Kepala Satuan Kerja masing-masing, untuk membuat fakta intergritas.

Disebutnya, fakta integritas itu berupa kesiapan seluruh personil untuk dipecat tanpa syarat, bila terbukti terlibat dengan penyalah gunaan narkoba.

” Untuk Polda Sumut, hari Senin nanti akan dlaksanakan penanda tanganan fakta intergritas itu. Termasuk untuk personil tidak boleh masuk tempat hiburan malam di luar tugas, akan kita sertakan pada fakta intergritas itu, ” tandas Helfi mengakhiri.

Sebelumnya diketahui, 27 personil Polres Labuhan Batu yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba, setelah dilakukan tes urine oleh BNN itu, dikenakan sanksi administrasi oleh Kapolres Labuhan Batu, AKBP Teguh Yuswardi.

Pada sanksi administrasi itu, AKBP Teguh Yuswardi mencopot jabatan struktural personil yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba itu. Bahkan, bila kedapatan terlibat dengan penyalah gunaan narkoba, mantan Kasubdit IV/Tipiter Ditreskrimsus Poldasu itu mengaku akan memberi sanksi tegas. (El)
 

News Feed