oleh

Poldasu Akan Tindak Tegas Ormas Lakukan Sweeping di. Bulan Ramadhan

 

OKEBUNG|
Polda Sumatera Utara (Poldasu) siap menindak tegas organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang nekat main hakim sendiri dengan melakukan sweeping selama Bulan Ramadhan.

Pernyataan tegas ini disampaikan Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf,saat sejumlah wartawan mengunjungi ruang Kasubbid Penmas,Kamis (18/06/2015) siang.

“Tidak boleh ada sweeping dari ormas manapun dan kalau ada yang nekat berani melakukannya, kami akan tindak tegas.Tidak ada yang membenarkan sweeping. Siapa saja yang melakukan sweeping, tentu kami tindak,” tegaas Helfi kepaada sejumlah wartawan di ruang Kasubbid Penmas.

Menurut Helfi, Pihak kepolisian telah menyiapkan personel untuk meningkatkan keamanan demi menjaga tertibnya pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

“Personil dilapangan telah kita siapkan untuk menjaga keamanan selama Bulan Ramadhan,”sebut Helfi.

Dia mengakui saat-saat seperti ini berbagai jenis gangguan sering muncul saat Bulan Ramadhan maupun dihari lebaran,seperti, meningkatnya tindak kriminalitas. Namun,semua itu telah kita antisipasi bila terjadi.

“Meskipun gangguan sering muncul di Bulan Ramadhan in,namun telah kita antisipasi dengan menyiagakan personil,”ujar Helfi.

Lanjutnya,saat ini Poldasu telah fokus dalam pengamanan selama Bullan Ramadan agar masyarakat yang menunaikan ibadah puasa tidak terganggu.

Menurut Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf, ormas tidak memiliki kewenangan memeriksa dan melakukan razia ke tempat manapun termasuk di tempat hiburan malam, karenanya kata Helfi,Kapoldasu telah memerintahkan anggota Polri yakni Poldasu dan jajarannya bersikap tegas terhadap ormas yang sembarangan melakukan razia atau Sweeping,”tandas Helfi seraya mengharapkan kerja sama masyarakat untuk memberikan informasi kepada kami melalui nomor kontak di bawah ini.
1.Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf, SH,SIK(081315869292)
2.Kasubbid Penmas, AKBP MP Nainggolan,dan ( 081375163849, 08126266700 ) 3. KOMPOL GUGUN SILAEN (08126023403) atau ke Kantor Polisi yang terdekat.(EL)

Foto|kombes Helfi a\dok.net|

News Feed