oleh

Polda Sumut Ungkap Peredaran Senpi Ilegal

OKEBUNG|
Petugas unit Subdit III/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut berhasil mengungkap peredaran senjata api(senpi) ilegal yang diduga selalu digunakan untuk tindak kejahatan di Sumut,Minggu (02/11/2014)

Adapun kedua tersangka yakni,Suriono (42) dan Sudung Hasibuan (42) keduanya warga Pasar IV, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang,Provinsi Sumatera Utara.

Keduanya diamankan di depan bengkel tak jauh dari rumah mereka karena menjual pistol rakitan jenis revolver kepada personel polisi yang menyaru sebagai pembeli.

“Kedua pelaku diamankan di Jalan Saroni tak jauh dari kediaman keduanya. Pelaku diamankan karena menjual senjata api kepada polisi yang menyaru sebagai pembeli,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Helfi Assegaf. 

Masih dijelaskannya bahwa penangkaapan keduanya bermula atas adanya informasi masyarakat. Menerima informasi itu, pihaknya lalu melakukan penyamaran sebagai pembeli. Setelah harga dan tempat disepakati, kedua pelaku pun melakukan transaksi dengan petugas.

“Nah saat transaksi keduanya diamankan. Saat diperiksa, kita temukan senjata api rakitan jenis revolver dari kantong sebelah kiri salah satu pelaku,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku.

“Pelaku akan kita kenakan pasal Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” tegasnya. (GS)

Foto:Ilustrasi senpi\

News Feed