oleh

Polda Sumut Ungkap Kasus Penipuan Surat Palsu Senilai Rp 54 M

OKEBUNG|
Petugas Direktorat Reserse Kriminal Umun (Ditreskrimum) Polda Sumut berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan dengan modus pemalsuan surat-surat senilai Rp 54 Miliar lebih dan menyita barang bukti berupa,4 unit rumah di Medan dan kawasan Deliserdang bernilai Rp 54 miliar lebih, 2 mobil Honda CRV BK 2 KP dan BMW B 655 ZSJ.

“Ada dua kasus ini yang kita ungkap, Pasal 263 dan 266 KUHP yang objeknya di Medan Selayang belakang USU kawasan Padang Bulan dengan modus membuat sertifikat ganda dan langsung dijual dengan harga miring,” jelasDirektur Ditreskrimum Kombes Dedy Irianto kepada wartawan,Selasa (09/09/2014).

Dia menyebutkan,para tersangka yang ditangkap Gunawan alias Aguan , H Subagyo SH (mantan Kakan BPN Medan), Edison SH (mantan Kasi Hak dan Pendaftaran Tanah BPN Medan), Tandenus (buron) dan masih ada lagi oknum yang terlibat dalam kasus ini.

“Dalam kasus ini,pihaknya masih melakukan pengembangan,karena masih ada oknum-oknum yang terlibat,di antaranya oknum BPN Medan,dan mobil yang disita pihaknya merupakan uang dari hasil penipuan, jadi ada 3 oknum PN Medan lagi yang akan diperiksa karena ada aliran masuk ke rekening mereka,” pungkasnyanya.(Elin)

News Feed