oleh

Polda Sumut Sertijab Sejumlah Kapolres

OKEBUNG|
Kepolisian Daerah Sumatera Utara, (Polda Sumut )menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab-) sejumlah perwira yang bertugas di jajaran Polda Sumut di Aula Kamtibmas Polda Sumut, Selasa (02/09/2014) pagi.

Mutasi jabatan ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/ 670/VIII/ 2014 Tanggal 22 Agustus 2014.

Dalam amanatnya Kapoldasu, Irjen Pol, Syarief Gunawan menyampaikan harapannya untuk tetap menjaga situasi Sumut yang kondusif khususnya menjelang pelantikan Presiden RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober mendatang. Demikian juga halnya dalam mengantisipasi potensi berkembangnya pahan radikal (ISIS) di Sumut sedini mungkin dengan berkoordinasi dengan membangun sinergitas yang baik dengan seluruh stoke holder.

” Seluruh pejabat baru, segera menyesuaikan diri dan menginventarisir berbagai persoalan untuk ditindaklanjuti,” ujar Syarief, yang dalam waktu dekat ini akan dimutasi menjadi staf ahli Kapolri bidang seni dan budaya itu

Diakhir amanatnya itu, Syarief juga menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan dilingkungan Polri adalah hal yang biasa dan selalu terjadi.

” Hal itu merupakan kebutuhan organisasi Polri yang dinamis, sekaligus memberikan penyegaran dan meningkatkan kapasitas pribadi serta pengembangan karir,” tandasnya mengakhiri.

Dalam acara sertijab tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan personil Polda Sumut .

Adapun perwira yang disertijabkan yakni,
Kapolres Nisel, AKBP.Bambang Widjanarko yang selama ini menjabat sebagai Kaden III Sat Brimob Polda Metro Jaya. Sementara, AKBP. John Carles Edison Nababan yang selama ini menjabat sebagai Kapolres Nisel pindah menjadi Wakaden C Ropaminal Divpropam Polri.

Kemudian, AKBP. Dicky Patria Negara yang selama ini menjabat sebagai Kapolres Deliserdang dimutasi menduduki jabatan barunya sebagai Wakakorbintarsis Ditbintarlat Akpol Lemdikpol. Dan penggantinya sebagai Kapolres Deliserdang adalah, AKBP M Edi Faryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tobasa, sementara jabatanya sebagai Kapolres Tobasa digantikan oleh AKBP. Budi Hariyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Padang Sidimpuan, yang selanjutnya dijabat oleh Gadik Madya Setukpa Polri Lemdikpol, AKBP. Muhammad Helmi.

Kemudian,Kapolres Asahan, AKBP Budi Suherman, yang diangkat menjadi Irbidbin Itwasda Polda Riau dan yang menduduki jabatanya sebagai Kapolres Asahan adalah Kapolres Langkat, AKBP Yulmar Try Himawan.Kapolres Pakpak Bharat yang selama ini diduduki oleh AKBP. Dwi Asmoro juga berubah. AKBP. Dwi Asmoro diangkat menjadi Kapolres Langkat dan jabatannya sebagai Kapolres Pakpak Bharat diduduki oleh Kasubdit III Dit.Reskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP. Hernowo Yulianto.

Lalu,Kapolres Tapsel yang selama ini djabat oleh AKBP. Abdul Rizal A Engahu juga dimutasi dan menduduki jabatan barunya menjadi Wadir. Reskrimum Polda Sultra , dan jabatanya sebagai Kapolres Tapsel digantikan oleh Kabagfaskon Rosarpras Polda Sumut, AKBP. Parluatan Siregar.

Selain mutasi dilingkungan Kapolres tersebut, mutasi juga dilakukan terhadap Dir. Intelkam Polda Sumut, Kombes. Pol. Aries Wahyu Sutikno yang diangkat menjadi Kabidinteltek Baintelkam Polri. Sementara, posisinya sebagai Dir. Intelkam Poldasu digantikan oleh Dirintelkam Polda Bali, Kombes Pol. I Nyoman Sumana Jaya.
Dir.Polair Polda Sumut Kombes Pol. Ario Gatut Kristianto juga dimutasi menjadi Pamen Polda Sumut. Dan jabatanya sebagai Dir. Polair Poldasu digantikan oleh Dir.Polair Polda Bali Kombes Pol. Tubuh Musyareh.(GS)
foto dok :net/

News Feed