oleh

Polda Sumut Ringkus Perampok Bersenpi Antar Provinsi

OKEBUNG||
Heri Ardian alias Anto Belong (45) ,salah satu pelaku perampokan bersenjata api yang kerap beraksi di Sumatera Utara (Sumut) dan Riau akhirnya berhasil diringkus petugas Subdit III/ Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut.Perampok bersenpi yang terkait kasus perampokan mobil rokok Sampoerna ini ditangkap di Jalan Klambir V,Gang Rizki,Pasar I Umum,Kel Tanjung Gusta,Kec Sunggal,Senin (15/02/2016) sekira pukul 04.30 WIB subuh.

Selain meringkus tersangka,polisi juga sebelumnya berhasil manangkap rekan tersangka yakni,Parjianto, Rasiman,Murni Pakpahan dan Edi Saputra. Sementara, dua tersangka lainnya masih dalam pencarian orang (DPO)

Kasubdit III/Jahtanras Polda Sumut AKBP Faisal F Napitupulu menjelaskan bahwa tersangka Anto Belong pada Desember 2015 terlibat kasus perampokan menggunakan senjata api (senpi) di Koperasi Unit Desa (KUD) Kecamatan Kuansing,Provinsi Riau.

” Dalam aksinya itu,tersangka Anto Belong dan rekannya berhasil membawa brankas berisi uang tunai sebesar Rp1,7 miliar,” ujar AKBP Faisal kepada okebung.com,Senin malam.

Lanjut dijelaskannya bahwa pada 4 Desember 2015 tersangka bersama rekannya juga merampok Toko Emas Gunung Kerinci dan Toko Emas Alam Jaya, di Desa Muara Mahat, Kec Tapung, Kab Kampar,Provinsi Riau.

“Tersangka bersama rekannya merampok toko emas tersebut menggunakan senpi.Dalam aksinya tersebut tersangka berhasil menggondol 2 kg emas dari kedua toko itu,”terang perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Helvetia ini seraya menambahkan pihaknya berhasil menangkap tersangka setelah melakukan koordinasi dengan Polda Riau.

Barang bukti yang disita dari tersangka yakni 1 unit handphone ,buku rekening dan kartu ATM milik tersangka. “Setelah kita periksa tersangka selanjutnya kita serahkan ke Polda Riau,” tambah Faisal.( Red)

Foto dari WA

News Feed