oleh

Polda Sumut Ringkus Lima Pelaku Sindikat Curanmor,6 Sepeda Motor Diamankan

MEDAN -OKB|
Petugas unit Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Jahtanras Polda Sumut) berhasil meringkus lima sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi dikota Medan dan di daerah Kota Binjai,Senin,(14/07/2014)dinihari di Jalan Binjai KM 12,Kec Sunggal.

Akibatnya,kelima pelaku sindikat curanmor dan penggelapan sepeda motor ini diboyong ke Mapoldasu berikut enam unit barang bukti sepeda motor hasil kejahatannya.

Berdasarkan informasi diperoleh wartawan,keberhasilan petugas Jahtanras meringkus para pelaku berawal pada,Senin (14/07/2014) sekira pukul 01.00 dinihari, petugas Polda Sumut menerima informasi bahwa salah seorang pelaku kejahatan yang kerap melakukan pencurian sepeda motor berada di daerah Binjai KM 12.

Mendapat informasi itu, petugas pun melakukan pengejaran ke lokasi dan melihat pelaku sedang duduk di atas sepeda motor,selanjutnya petugas pun mengintrogasi pelaku tersebut.

Karena kebingungan diintrogasi polisi,akhirnya pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor di beberapa lokasi seperti Jalan Binjai KM 12, Jalan Pancing, Jalan Sunggal dan daerah Tembung.  

Usai diamankan lantas petugas melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil meringkus lima orang yang diduga terlibat pencurian dan penggelapan sepeda motor tersebut.

Barang bukti yang berhasil disita dari para pelaku yakni,Honda Vario CBS BK 3980 AAI,Yamaha Mio GT BK 6887 ADW, Yamaha Mio BM 3059 PZ, Honda Beat BK 3078 ADU, Spacy BK 4925 OTI dan Yamaha Mio Hijau BK 4461 XI.

Terpisah,salah seorang korban, Ayu (40) warga Binjai KM 12 mengatakan bahwa dia kehilangan sepeda motor beberapa minggu lalu, dan setelah dihubungi Polisi, dia datang dan melihat sepeda motor Spacy BK 4925 OTI berada di Polda Sumut.

“Itu sepeda motorku yang hilang dicuri. Pelakunya mencurinya ketika sepeda motorku parkir di halaman rumah. Aku sudah melapor ke Polsek Sunggal dan rupanya Polda Sumut yang nangkap. Aku juga sudah membawa surat-suratnya ini,”kata Ayu..

Sementara itu,Kasubdit III/Reskrimum Poldasu, AKBP Amri Siahaan, melalui Kanit Jatanras Poldasu, Kompol Murdhani, membenarkan penangkapan kelima pelaku tersebut.

“Benar Kita berhasil menangkap,5 orang pelaku pencurian sepeda motor,”katanya.

Ditambahkannya, pihaknya sejauh ini masih tetap dilakukan pengembangan, “Sabar dulu besok saja kepastiannya, karena malam ini, masih kita kembangkan kasusnya,”jelasnya.(GS)

News Feed