oleh

Polda Sumut Ringkus 3 Pelaku Pembunuh Homo Seks

OKEBUNG|
Petugas Subdit 3/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut akhirnya berhasil meringkus tiga tersangka pembunuh tukang pangkas Sultan yang terjadi pada 29 Desember 2014 lalu di Dusun XIX, Desa Klambir V Kec Hamparan Perak,Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara.

Adapun ketiga tersangka yang diringkus yakni,Muhamad Iqbal Barus alias Riki (24) warga Binjai Kota, Rudi Hasma Jaya( 32) (berperan menjual sepeda motor korban)warga Binjai Timur dan tersangka Putra Hadi Jaya (22)warga Binjai Utara yang berperan sebagai penadah sepeda motor korban.

“Tiga tersangka berhasil Diringkus dengan berbeda perannya.Sementara pelaku utamanya,Yudi(33)warga Binjai Utara masih kita kejar,”ungkap Kabid Humas Polda Sumut,Kombes Pol Helfi Assegaf,Kamis (08/01/2015)kepada okebung.com.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka Iqbal alias Riki,Rudi dan Putra,lanjut Helfi,polisi juga berhasil mengamankan sepeda motor Shogun dan handphone milik korban Sugianto alias Anto, (45)

“Selain membunuh korbannya,pelaku juga mengambil sepeda motor dan handphonenya,”jelasnya.

Diceritakan Helfi,kejadian tersebut pada 29 Desember 2014 lalu,sekira pukul 21.00 WIB,korban ditemukan tewas dalam keadaan hanya memakai celana dalam warna putih dan pada leher dan punggung korban terdapat luka akibat senjata tajam.

“Dari hasil pemeriksaan TKP ditemukan gagang pisau berlumuran darah dan ada dugaan bahwa korban dengan tersangkaYudi (DPO)terlebih dahulu akan berhubungan sesama jenis (homo seksual), dimana korban saat ditemukan hanya menggunakan celana dalam,”beber Helfi.

Masih kata Helfi bahwa korban sebelum dibunuh terlebih dahulu pesan lelaki untuk dipakai kepada Muhamad Iqbal Barus alias Riki.Begitu korban memesan pangannya,Iqbal pun menghubungi tersangka Yudi,dan selanjutnya merencanakan permufakatan aksi perampokan dan pembunuhan itu.

“Pengakuan dari tersangka bahwa yang mengeksekusi menggorok leher korban adalah tersangka Yudi (DPO)
yang saat ini masih dilakukan pengejaran,”pungkas Kombes Helfi.(admin)

Foto|ilustrasi\

News Feed