oleh

Polda Sumut Mutasi 74 Pamen dan Pama

OKEBUNG|
Sebanyak 74 perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di jajaran Polda Sumut dimutasi.Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia /120/ II /2016 itu.Dari jumlah 74 tersebut ,sebanyak 4 Kapolsek di Satuan Wilayah Polresta Medan dimutasi.

Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Rabu (03/02/2016) mengatakan, mutasi ini merupakan hal biasa dan penyegaran pengefektifan, dan penigkatan kinerja di Poldasu

“Mutasi di tubuh polri itu hal biasa. Hal itu untuk penyegaran dan peningkatan kinerja Poldasu agar lebih baik,”ujarnya.

Nainggolan menyebutkan bahwa empat Kapolsek yang dimutasi masing-masing, Kapolsek Medan Baru,Kompol Ronny Nicholas Sidabutar dimutasi menjadi Kepala Unit I Sub IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut.

Sedangkan jabatan Kompol Ronny Nicholas Sidabutar digantikan oleh Kapolsek Helvetia, Kompol Ronni Bonic.. Sedangkan Kapolsek Medan Area, Kompol Teuku Rizal Moelana dimutasi menjadi Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Medan menggantikan Kompol Rudi Silaen.

Sedangkan Kompol Rudi Silaen dimutasi sebagai Kepala Seksi Pengatur, Penjagaan, Pengawalan, Patroli (Kasiturjawali) Sub Direktorat Penegakan Hukum (Subditgakum) Direktorat Sabhara Polda Sumut.

Selanjutnya Kapolsek Medan Timur, Kompol Franciska PS Munthe dimutasi dan menempati posisi baru sebagai Kepala Sub Bagian Sistem manajemen Bagian Strategi dan Manajemen Biro Rencana Polda Sumut.

Sedangkan untuk jabatan sentral lain di lingkungan Polda Sumut yang mutasi adalah Kasubdit III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, AKBP Frido Situmorang dalam jabatan barunya sebagai Kepala Bagian Pembinaan Operasional Direktorat Binmas Poldasu. Jabatan Frido yang ditinggalkan akan ditempati AKBP Nicolas Ary Lilipaly yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Direktorat Narkoba Poldasu.(dna) (red)

Foto ; Mapoldasu.dok.

News Feed