oleh

Polda Sumut Musnahkan 6,5 Kg Sabu dan 2.530 Butir Pil Ekstasi dengan 33 Tersangka

OKEBUNG |
Petugas Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Dit Res Narkoba Polda Sumut) melakukan pemusnahan barang bukti sabu dan ekstasi hasil tangkapan Polda Sumut dan Polres Langkat periode Agustus – November 2014 bertempat didepan Gedung Dit Res Narkoba Polda Sumut,Jumat (21/11/2014).

Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan sebanyak 5.722,32 gram sabu, 2.530 butir pil ekstasi dan 496,1 gram sabu dari 22 kasus yang meliputi 36 tersangka terdiri dari 33 tersangka pria dan 3 wanita.

“Barang bukti narkotika yang kami musnahkan merupakan hasil tangkapan Polda Sumut dan Polres Langkat dalam bulan Agustus – November 2014,” beber Direktur Ditres Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan didampingi Kabid Humas Poldasu AKBP Helfi Assegaf kepada wartawan

Mantan Kapolres Labuhan Batu ini berharap, dengan adanya pemusnahan barang bukti narkoba ini dapat mengikis habis peredaran narkotika di Sumut yang sejauh ini sudah sangat meresahkan.

“Jaringan pengedar narkoba sudah begitu rapi sehingga perlu peranan seluruh masyarakat untuk dapat mencegahnya,” sebut Toga.

Pantauan,usai dilakukan penimbangan barang bukti dan mengetes keaslian narkotika tersebut, seluruh narkoba jenis sabu dan pil ekstasi itu langsung dimusnahkan dengan cara dituang ke tong berisi air yang panas.(giib\admin)
Foto:dok.net\

News Feed