oleh

Polda Sumut Gerebek Penyimpanan Spare Part Palsu Asal China

OKEBUNG|
Petugas Subdit I/Indag Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut mengamankan berbagai jenis spare parts palsu asal China dari sebuah ruko di Jalan Brigjen Katamso, Kompleks Prima Minimalis No 327 J, Medan.

Namun,pemiliknya,Gunawan berhasil lolos saat dilakukan penggerebekan dirukonya.

Guna mengelabui pembeli,pemilik spare parts mengemasnya ke dalam plastik atau kotak merek

Kepada wartawan,Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Ahmad Haydar melalui Kasubdit I/Indag, AKBP Frido Situmorang menjelaskan bahwa ruko yang dijadikan lokasi penyimpanan spare parts asal China berbagai jenis tersebut sudah seminggu diselidiki.

“Sudah satu minggu kita selidiki. Spare part asal China ini dikemas ke dalam plastik dan kotak dengan merek terkenal seperti,Toyota, Daihatsu, Isuzu, Mitsubishi dan Suzuki.Hal itu dilakukan untuk mengelabui para pembeli,” jelas. Frido,Jumat (10/04/2015) seraya menyebutkan dirinya belum mengetahui sudah berapa lama bisnis yang dilakoni Gunawan tersebut berjalan.

Lanjutnya,pemiliknya Gunawan masih dicari,karena saat rukonya digerebek Gunawan sudah tak ada lagi.

“Bisnis yang dilakoni Gunawan ini pemasarannya hingga Aceh dan Bandung,”tambah Frido.

Dari pengungkapan kasus pengemasan spare part palsu tersebut, kata Frido.petugas polisi menyimpulkan bahwa Gunawan sebagai orang yang paling bertanggungjawab dalam praktik terlarang itu.

“Gunawan orang yang paling bertanggung jawab dan dia ditetapkan sebagai tersangka,sedangkan pekerjanya hanya sebagai saksi,”tegas Frido.[el\admin]

Foto |ilustrasi|

News Feed