oleh

Polda Sumut Amankan Dua Penimbun BBM Bersubsidi di Kamp Lalang

OKEBUNG |
Tim Khusus (Timsus) Operasi Mandiri Polda Sumut berhasil mengamankan dua pelaku penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tanpa dilengkapi dokumen berikut mobil pick up jenis Daihatsu BK 9518 CT di Jalan Binjai KM 7,5,Kel Lalang,Kec Sunggal.

Dua orang yang diamankan yakni Nimrod (38)dan Robertus (40) diboyong ke Polda Sumut guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.
Selain mengamankan mobil pick up dan keduaanya,polisi juga menyita 18 Jirigen ukuran 30 liter dan 2300 liter minyak tanah hasil pembelian dari masyarakat yangmelakukan pengeboran minyak secara liar milik pertamina yang sudah ditinggalkan lama.

Terpisah,Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Helfi Assegaf mengatakan, keduanya diamankan pada Rabu (24/09/2014)sekira pukul 22.30 WIB di kawasan Kamp Lalang.Dalam hal ini keduanya dijerat dengan Undang-Undang (UU) Nomor 22 tahun 2001 tentang migas pasal 53 huruf a, b, c dan d.

“Dalam kasus ini,pihaknya tidak menahan keduanya.Karena ada permohonan dari penasehat hukum keduanya,”ungkap AKBP Helfi kepada wartawan,Kamis (25/09/2014)

Masih dijelaskannya,kendati keduanya tidak ditahan,tetapi, keduanya dikenakan wajib lapor dan dalam pengawasan pihaknya.Sampai saat ini kasus itu masih dalam penyidikan intensif. Termasuk untuk pengembangan,karena tidak tertutup kemungkinan ada sindikat lainnya lagi.
“enyidikan untuk mengungkap jaringan yang lain masih terbuka lebar. Dan tidak tertutup kemungkinan ada pelaku lainnya,” pungkasnya.(admin)

Foto :Ilustrasi/

News Feed