oleh

Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 46,5 Kg Sabu Asal Malaysia

OKEBUNG |
Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil menggagalkan penyeludupan sabu dari Malaysia sebanyak 46,5 kilogram.Dari penangkapan itu,petugas polisi mengamankan seorang warga negara Malaysia berinisial NHK di sebuah kawasan hotel di Pekanbaru di Jalan Soekarno-Hatta, Kamis (02/04/2015) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan mengatakan bahwa pengungkapan penyeludupan sabu-sabu tersebut dilakukan pihaknya setelah melakukan penyelidikan selama dua hari,dan sabu yang disita dari tersangka terbagi dalam 93 paket plastik bening. Setiap paket berisikan sekitar 500 gram sabu-sabu yang disimpan tersangka dalam dua tas besar warna hitam merek Apollo.

“Barang haram tersebut berasal dari Malaysia memakai speed boat dan masuk melalui pelabuhan rakyat atau tikus. Kemudian, tersangka membawanya ke Kota Pekanbaru,” katanya di Kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, Jalan Prambanan.

Lanjut diterangkan Dolly,setibanya di Pekanbaru, tersangka menghubungi dua warga Dumai yang merupakan wanita dan diminta datang ke Pekanbaru membawa sebuah mobil.Begitu kedua wanita itu datang langsung ditangkap petugas sewaktu menuju Pekanbaru.

“Ternyata berdasarkan pengakuan tersangka NHK,kedua wanita itu diperintahkan tersangka NHK untuk membawanya Palembang, Provinsi Sumatera Selatan,”pungkasnya seraya menyebutkan keduanya wanita tersebut berinisial Y dan ISN. (mdk\admin)

Foto | Ilustrasi\

News Feed