oleh

Polda Metro Jaya Unjuk Gigi,Ratusan Begal Sepeda Motor Diciduk, 7 Ditembak Mati !

OKEBUNG |
Maraknya aksi kejahatan pelaku begal sepeda motor di wilayah ibu kota Jakarta membuat pihak kepolisian ngamuk dan menabuh gendang untuk memeranginya .Buktinya Polda Metro Jaya berhasil menangkap ratusan pelaku begal sepeda motor yang meresahkan masyarakat.Tujuh di antaranya tewas ditembus timah panas petugas polisi akibat melawan petugas saat akan ditangkap.

“Kami mengamankan 48 tersangka pelaku kejahatan jalanan termasuk begal motor dari seluruh jajaran Polres termasuk Depok.Tujuh di antaranya dilumpuhkan meninggal dunia lantaran membahayakan anggota dan masyarakat,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono.

Menurut jenderal bintang dua ini,pihaknya tidak hanya berhasil meringkus pelaku begal.Jajarannya juga berhasil mengamankan hasil kejahatan barang bukti berupa ratusan unit sepeda motor dan belasan senjata api yang digunakan untuk menodong korban.

“Untuk hasil kejahatan motor sebanyak 140 unit, mobil 21 unit,senjata api 14 pucuk satu di antaranya senpi organik, satu pucuk senjata air soft guns, serta 12 senpi rakitan. Seluruh lokasi rawan begal yang terjadi di pinggiran Jakarta yaitu Depok, Tangerang, Bekasi telah kami petakan sebanyak 16 kejadian yang dianggap rawan lokasi begal motor,” bebernya dilansir merdeka .com.

Lebih lanjut dikatakannya, menanggapi peristiwa pembakaran pelaku begal di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kapolda mengimbau agar masyarakat tidak main hakim sendiri. Pihaknya berjanji menjaga keamanan masyarakat dengan rutin mengadakan patroli.

“Setiap malam kita sudah melakukan razia patroli skala besar. Saya berharap akan segera menangkap seluruh pelaku begal yang masih DPO. Untuk wilayah Depok yang DPO ada 2 orang, masih terus kita kejar pelakunya tersebut di daerah kampung asalnya Lampung,” pungkasnya.(admin)

Foto|Dok.Net\irjen unggung

News Feed