oleh

Polda Jambi dan Jajaran Ungkap 48 Kasus Korupsi

OKEBUNG|
Dalam kurun waktu bulan Januari hingga Oktober 2015, Kepolisian Daerah Jambi dan jajarannya berhasil mengungkap 48 kasus dugaan korupsi, dengan kerugian negara mencapai Rp 21 miliar.Dari kasus tersebut ada sebesar Rp379 juta, uang negara yang sudah dikembalikan kepada negara.

“Kasus ttindak pidana korupsi di Provinsi Jambi hingga kini terbilang tinggi.Kondisi itu tentu menjadi perhatian Polda Jambi untuk memberantasnya,” ujar Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Jumat (30/10/2015).

Dalam proses pengungkapannya, sebutnya, ada 15 kasus yang masih dalam proses penyidikan,dan16 kasus yang berkasnya dikembalikan oleh jaksa untuk dilengkapi. Sedangkan 8 kasus berasnya yang sudah lengkap dan masuk tahap II dan yang sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU)sebanyak tujuh kasus.

“Dari kasus tersebut, kerugian mencapai Rp 21 miliar lebih dan kerugian negara ini harus diselamatkan dan dikembalikan kepada negara,”tegasnya seraya menambahkan bahwa pelakunya harus bertanggung jawab.[red] [ptrl]

Foto|Ilustrasi.dok.net

News Feed