oleh

PM HIMMAH Desak Polda Sumut Usut Tiga Direktur PDAM Tirtanadi Terlibat Korupsi Azzam

OKEBUNG |
Ratusan massa mengatasnamakan Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PM HIMMAH) melakukaan aaksi rasa di depan gedung Mapolda Sumut, Rabu (22/10/2014)soree.

Dalam aksinya,massa mendesak Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo untuk mengusut tuntas dugaan keterlibatan tiga Direktur PDAM Tirtanadi Sumut, yakni Mangindang Ritonga, Tamsil Lubis dan Ahmad Thamrin dalam kasus korupsi Koperasi Karyawan yang menjerat mantan Direktur PDAM. Tirtanadi,Azam Rizal.

“Dugaan permainan Direksi PDAM Tirtanadi dalam kasus anggaran rental mobil direksi sebesar Rp 12 juta/bulan. Terkait masalah rental mobil direksi tersebut terhitung seorang direksi bisa mengantongi uang sebesar Rp 567 juta selama pengabdiannya empat tahun,” ungkap koordinator aksi, Saibal Putra

Dijelaskannya bahwa dugaan kasus korupsi dana kooperasi karyawan senilai Rp 30 miliar telah terjadi pada tahun 2011-2012.

Menurutnya, pihak kepolisian dan kejaksaan telah menetapkan tersangka lain, yakni Ketua Koperasi Subdarkan Siregar dan telah melakukan pemeriksaan terhadap Direktur Keuangan Ahmad Thamrin.Namun,dalamm kasus ini diduga ada tebang pilih.

“Kita melihat dalam proses kasus korupsi dilingkungan PDAM Tirtanadi tersebut terkesan adaa tebang pilih.Pasalnya mengapa hanya Azzam Rizal yang diproses, sedangkan tiga direksi lainnya tidak disentuh sedikit pun.

Maka dengan ini kami PW HIMMAH meminta Polda Sumut segera menangkap tiga direktur yang terindikasi ikut menikmati hasil korupsi uang koperasi karyawan Tirtanadi,”bebernya.

Selain itu, dirinya dan rekan-rekannya juga berharap Kapolda Sumut segera mengusut proyek penambahan dan pengembangan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Sunggal dan jaringan pipa transmisi PDAM Tirtanadi sebesar Rp 176.076.760.000.

“Tangkap dan penjarakan oknum-oknum PDAM Tirtanadi Sumut yang melakukan pungli terhadap masyarakat. Kami berharap Kapolda Sumut dan Kejati Sumut janganlah bermain mata dalam proses kasus ini,”pintanya.(Sjtk)
Foto

News Feed