oleh

Pisah Sambut Kapolresta Medan Penuh Haru

OKEBUNG|
Pisah sambut Kapolresta Medan, dari Kombes Pol Nico Afinta Karokaro Sik.SH.MH, kepada pejabat baru, AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, M.Hum, penuh ceria bercampur haru saat proses pelepasan yang diselenggarakan di halaman depan Mapolresta Medan, Rabu (17/06/2015) pagi.

Acara tersebut pun diikuti seluruh anggota Polresta Medan beserta ibu-ibu Bhayangkari.

Kombes Pol Nico Afinta Karo-Karo, selanjutnya dipindah tugaskan menjabat sebagai Lemdikpol bagian Kabag Bindik Sespimma Sespim Polri, dan kini AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, M.Hum, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sumut, kini menjabat sebagai Kapolresta Medan.

Setibanya di Mapolresta Medan, AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, M.Hum, disambut langsung oleh Waka Polresta Medan, AKBP Y. Hondawantri Naibaho, di pintu gerbang utama juga diiringi oleh alunan musik gondang, yang kemudian mangulosi Kapolresta yang baru oleh Waka Polresta Madan dan dikalungi bunga.

Selanjutnya, Kapolresta yang baru memasuki halaman Mapolresta Medan yang dipandu oleh penari tor-tor sampai di teras utama Mapolresta Medan dan diterima oleh Kapolresta lama, Kombes Pol Nico Afinta Karo-Karo, yang kemudian langsung masuk keruangan Mapolresta Medan.

Usai acara penerimaan Kapolresta yang baru, acara berlanjut dengan upacara pelepasan Kombes Pol Nico Afinta Karo-Karo bersama Ibu dr Yuliana Tarully Sitompul, dengan mengeliling halaman Mapolresta Medan menaiki mobil jeep terbuka yang ditarik oleh sejumlah perwira jajaran Polresta Medan dengan menggunakan tali tambang.

Setibanya di teras utama gedung Mapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo-Karo bersama istrinya dilepas dengan upacara pedang pora oleh sejumlah perwira hingga ke pintu keluar dengan didampingi Kapolres yang baru AKBP AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto.

Pelepasan Kapolresta Medan yang lama ini pun dipenuhi suasana haru oleh seluruh anggota kepolisian Polresta Medan.(ropen)

News Feed