oleh

Pgs. Danramil 15/Meuraxa : Para Pelajar Sebagai Generasi Muda, Mampukah Meneruskan Perjuangan Para Pahlawan

OKEBUNG|
Para pelajar haruslah mengetahui tugas dan tanggung jawab di masa mendatang, sebagai generasi muda dan generasi penerus bangsa, jangan hanya bergelut dalam masalah kenakalan remaja, tetapi juga harus dimulai dari berfikir mampukah saya meneruskan perjuangan para pahlawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengganti Sementara (Pgs) Komandan Koramil 15/Meuraxa Kapten Inf Nanang Junaedi kepada siswa dan siswi SMP Negeri 17 Banda Aceh, memanfaatkan selang waktu sebelum pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, bertempat di lapangan Blang Padang Gampong Baru Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Jum’at (10/11/17).

Kapten Inf Nanang juga menceritakan tentang sejarah perjuangan salah seorang pahlawan nasional dan juga panglima perang di aceh, yakni Laksamana Malahayati. Ia merupakan salah satu diantara perempuan hebat dalam sejarah Indonesia.

“Tidak hanya seorang panglima perang, Malahayati juga seorang diplomat. Saat itu setelah pertempuran melawan armada Belanda,” terang Kapten Inf Nanang.

Atas keberaniannya dalam melawan Belanda, Malahayati mendapat gelar Laksamana, hingga ia lebih dikenal dengan nama Laksamana Malahayati, dan pada hari Kamis (5/11) Ia mendapat anugerah gelar pahlawan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

“Atas Keberaniannya itu, Ia pun mendapat anugerah gelar pahlawan oleh Presiden Republik Indonesia,” ujar Kapten Inf Nanang.

Oleh karena itu. Lanjut Kapten Inf Nanang, melalui momentum upacara peringatan Hari Pahlawan ini, diharapkan bisa memberikan motivasi dan mewarisi semangat pahlawan untuk menjadi motivator ke depan. “Jadikan momentum upacara peringatan hari pahlawan, sebagai motivator kita ke depan,” pungkasnya. (Yan)

News Feed