oleh

PETUGAS KESEHATAN, LURAH, BABINSA DAN KEPLING DATA WARGA YANG TERINDIKASI ODP

OKEBUNG|
Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona(covid-19) petugas kesehatan dari Puskesmas Medan Tuntungan, Lurah Kemenangan Tani, Babinsa Koramil 07/MT dan para kepling melaksanakan pendataan bagi warga yang terindikasi Orang Dalam Pemantauan(ODP) virus corona di wilayah Kelurahan Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan,Kamis(26/3/2020).

Kegiatan pendataan ini merupakan suatu langkah untuk memastikan bagi warga yang menjadi status ODP apakah ada mengalami gejala-gejala yang terindikasi terinfeksi virus cirona(covid-19) sekaligus menyampaikan agar tidak keluar rumah, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona(covid-19).

Dari beberapa orang yang di data dan menjadi status ODP adalah kebanyakan orang yang baru kembali dari luar negeri maupun dari luar kota serta yang pernah tinggal bersama dengan orang yang positif terinfeksi virus corona(covid-19) dan sementara waktu orang-orang tersebut di himbau agar tidak keluar rumah selama 14 hari ke depan untuk memastikan orang-orang tersebut terinfeksi virus corona atau tidak.

Serma Ph.Sirait sebagai babinsa Kel. Kemenangan Tani menyampaikan,” bagi warga yang menjadi status ODP di harapkan untuk tidak keluar rumah selama 14 hari ke depan atau mengisolasi diri , hal ini untuk memastikan apakah terinfeksi virus corona atau tidak. Dan apabila ada gejala-gejala terinfeksi virus corona agar segera melaporkan ke Petugas Kesehatan ataupun langsung ke Rumah Sakit yang tunjuk sebagai rujukan penyakit virus vorona(covid-19)”. jelas Serma Ph.Sirait.

Lebih lanjut Serma Ph.Sirait menjelaskan,” bagi warga yang lain harus memahami bahwa orang yang menjadi status ODP belum dapat dikatakan sudah terinfeksi virus corona(covid-19) , untuk itu mereka-mereka yang menjadi ODP di isolasi selama 14 hari untuk memastikan apakah ada gejala-gejala terinfeksi virus corona(covid-19)” pungkasnya.

News Feed