oleh

Petinggi Koran Pindo Merdeka Kunker Ke Tapteng

*Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi Prioritaskan Pengamanan Pilkada *

OKEBUNG|
Petinggi Koran Pindo Merdeka pimpinan H. P.Daulay SP MSi melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) Ke Sibolga/ Tapanuli Tengah.Kunker dari redaksi koran Pindo ini yang merupakan agenda rutin untuk memberikan bimbingan kepada kabiro dan wartawan yang ada di setiap Kabupaten di Propinsi Sumatera Utara,Nanggroe Aceh Darussalam dan Propinsi Riau.

Dalam kegiatan kunker tersebut, pimpinan koran Pindo memberikan arahan dan bimbingan tugas-tugas jurnalist kepada,Kabiro Roy Huta Soit, Ani dan Sy Daulay,di Restoran Yosef Jalan Mesjid Kota Sibolga.

Usai memberikan arahan kepada kabiro dan sejumlah wartawan,pimpinan Pindo Merdeka H Daulay MSi didampingi Pimpinan Perusahaan Juhri Rambe SE dan mitra Koran Pindo Merdeka, Wartawan Buser Jein Dalimunthe menyempatkan diri audensi Ke Kapolres Sibolga.

Silaturahmi tersebut disambut baik dan akrab oleh Kapolres Sibolga,AKBP Didi Wahyudi SIK MH didampingi Kompol Simon Sinunglingga Wakapolresta dan Kabag Humas IPDA R. Sormin.

Dalam perbicangan yang penuh ramah tamah itu AKBP Didi menjelaskan bahwa program jangka pendek skala prioritas adalah menciptakan rasa aman dan kondusif saat proses Pilkada serentak ini, karena pada Pilkada sebelumnya 5 tahun lalu keadaan di Sibolga dianggap kurang kondusif saat itu.

“Pengamanan saata Digelar Pilkada serentak prioritas polres.Dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Sibolga juga kita utamakan. Selain itu,kita juga berharap kepada warga Sibolga nantinya saat digelar Pilkada dapat mendukung tugas-tugas Polres demi menciptakan kondusif,”sebut Kapolres.

Masih disebutkannya bahwa pihaknya juga saat ini sedang di sibukkan dengan pemantauan sekaligus menangani pengungsi yang datang dari Propinsi Jiran Aceh Singkil, akibat salah paham yang bersifat SARA,”ujarnya.

Diketahui bahwa lebih 3500 pengungsi Aceh Singkil yang akan ditangani dan akan dikembalikan ke tempat tinggal semula di Aceh Singkil, karena situasi di sana sudah kondusif, tidak tertutup kemungkinan pengungsi tersebut akan memasuki kota Sibolga.

Sementara itu,H Daulay berharap kepada para wartawan Koran Pindo Merdeka dapat bekerjasamaa,bersinergi dengan polisi dalam mengembangkan. Tugas jurrnalistnya.

“Polisi,TNI mitra wartawan,jadi kerjasamalah dalam tugas. Selain itu,Daulay juga berharap agar wartawan Pindo Merdeka dapat memberikan berita positif dan jangan asal mengarang saja.,lakukan cros chek,investigasi dan konfirmasi jika berita itu sangat bagus untuk ditayangkan,”harap pria yang juga merangkap Dosen ini.

Pada hari yang sama,H Daulay selaku pemilik Koran Pindo yang beredar di 3 propinsi itu juga memperkenalkan wartawannya ke jajaran petinggi Polres Tapanuli Tengah.Namun kunjungannya tersebut hanya disambut Waka Polres Tapteng,Kompol Hia. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Wakapolres.

“Pak Bony Kapolres Tapteng sedang di Manduamas menangani pengungsi yang datang dari Aceh Singkil,” ungkap Kompol Hia.[daulay]

News Feed