oleh

Pesta Sabu , Pasangan Kakek dan Nenek di Amankan Polisi

OKEBUNG|
Dasar tua tak tau tua.Yang seharusnya sudah tua itu harus banyak beribadah dan tenang-tenang menimang cucunya.Namun,lain pula dengan pasangan kakek dan nenek ini.

Pasalnya,pasangan kakek nenek asal Desa Suak Indra Puri, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Besar ,Provinsi Aceh, IN (68) dan CY (67), ditangkap petugas Sat Narkoba Polres Aceh Barat, Rabu, (22/02/2015), saat pesta sabu-sabu.

Saat ditangkap, pasangan suami istri (pasutri) yang sudah bau tanah ini sedang teler berat. Keduanya juga masih memegang bong, alat pengisap sabu.

“Keduanya ditangkap di dalam rumah, saat ditangkap kondisinya sedang fly (teler) berat. Si kakek, sudah TO (target operasi) kita sejak 2013 lalu,” ujar Kasat Narkoba Polres Aceh Barat, AKP Darkasi di Meulaboh.

Menurutnya, setelah mendengar kakek dan nenek itu sedang pesta sabu, mereka pun melakukan pengepungan. Saat pintu didobrak, keduanya tak bisa kabur karena sedang fly. “Selain dua tersangka, kita juga mengamankan barang bukti 16 paket sabu-sabu seberat 4,32 gram, satu bong,” tambahnya.

Saat diperiksa, kedua pasangan manula (manusia lanjut usia) ini mendapatkan sabu-sabu dari seorang bandar di Gunong Ungkong, Kabupaten Nagan Raya. “Sebagian besar dijual kembali, sisanya dipakai bersama,” sebut Darkasi.

Saat ini pasangan kakek dan nenek itu masih menjalani pemeriksaan intensif untuk menangkap bandar besarnya. “Dua tersangka kita jerat Pasal 114 UU No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman seumur hidup, atau minimal 5 tahun,” terangnya. (msc\admin)

Foto|ilustrasi\

News Feed