oleh

Pesta Putau,Dua Oknum PNS Pemkot Jakarta Timur Ditangkap

OKEBUNG|
Dua oknum PNSS Pemkot Jakarta Timur,berinisial HK (53) dan AG (41) terpaksa harus mendekam di sel polisi.Pasalnya keduanya ditangkap lantaran kedapatan sedang pesta putau di i Jalan Sumur Batu, Gang Lancar, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (16/10/2014) sekira pukul 00.30 WIB.

Dalam penggerebekan itu,petugas polisi menemukan barang bukti berupa narkoba jenis putau seberat 0,25 gram dari tangan para pelaku.

Kapolsek Kemayoran, Kompol Suyud mengatakan penangkapan keduanya bermula atas adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan keduanya sedang menggunakan narkoba di rumah AG.

“Beberapa warga sering melihat rekan AG ini datang ke rumahnya. Salah seorang warga atau saksi curiga dan melihat kedua orang itu sedang asik pesta narkoba. Saat itulah warga itu langsung menghubungi kami,” terang Suyud,melansir kompas.com.

Menurut Suyud, AG dan HK diketahui bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS), yang masih menjabat sebagai salah satu staf di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur. Kedua tersangka ini akhirnya dibekuk tanpa perlawanan saat empat petugas kepolisian berpakaian preman membekuknya.

Kedua pelaku dikenai Pasal 112 (1) Junto Pasal 132 UU No 35 tahun 2009, tentang narkotika. “Ancaman hukuman untuk kedua tersangka ini, minimun 4 tahun dan maksimun 12 tahun,” tegasnya.

Untuk mengetahui barang yang haram yang diperoleh pelaku, hingga kini, kata Suyud, kedua pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, hingga kini status kedua tersangka masih aktif bekerja sebagai PNS.

“Dipecat atau belum saya belum tahu, yang pasti kedua pelaku sudah kami tangkap. Untuk mengetahui barang itu di mana mereka peroleh, masih dalam pemeriksaan kepolisian,” tutup Suyud.(net)

Foto:ilustrasi/

News Feed