oleh

Pesta Narkoba, Tiga Oknum Polisi dan Dua Warga Ditangkap

OKEBUNG|
Kepolisian Republik Indonesia (Polri)nama baiknya kembali tercoreng lagi akibat ulah segelintir oknum polisi yang tidak bermoral.Sebelumnya dua oknum polisi,salah satunya berpangkat pamen ditangkap di bandara Kuching Malaysia lantaran diduga kedapatan membawa narkotika.

Kali ini,tiga oknum polisi di Kabupaten Cirebon ini. ditangkap setelah terlibat pesta narkoba bersama warga sipil di sebuah rumah di Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon,Provinsi Jawabarat.

Dilansir okezone.com.Saat penangkapan, mereka yang tercatat anggota Polsek Beber masing-masing I, K, dan T, tengah melakukan pesta narkoba jenis sabu bersama dua warga sipil, W dan S.  
Kelimanya langsung digelandang ke Mapolres Cirebon untuk dimintai keterangan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Cirebon AKBP Irman Sugema membenarkan adanya anggota Polres Cirebon yang diamankan karena terlibat narkoba.”Semuanya anggota (Polsek) Beber,” ucap dia menangkis informasi yang beredar sebelumnya jika salah satu polisi yang tertangkap merupakan anggota Satuan Narkoba Polres Cirebon.
 
Namun begitu, katanya,dari hasil penyidikan tidak ditemukan barang bukti. Hanya saja, berdasarkan hasil tes urine, ketiga oknum polisi tersebut positif mengonsumsi narkoba. Saat ini, untuk kepentingan penyidikan pihaknya menarik ketiga anggota tersebut dari Polsek Beber ke Polres Cirebon.
 
“Batang bukti tak ada,hanya saja hasil tes urine ketiga positif mengkomsumsi narkoba,”jelasnya.

Dia menjanjikan, sanksi hukum akan dijatuhkan kepada ketiganya apabila terbukti bersalah saat proses penyidikan selesai dilakukan. Namun sebagai langkah awal, ketiganya akan dihadapkan pada sidang kode etik dan bisa diancam sanksi administratif berupa penundaan kenaikan pangkat.

“Ketiganya akan dihadapkan pada sidang kode etik dan bisa saja ternacam sanksi penundaan kenaikan pangkat,”pungkasnya.(Net)

Foto:Ilustrasi/
 

News Feed