oleh

Personil Satlantas Polresta Medan Tangkap Jambret

OKEBUNG|
Andri Sofian Pardede (28) warga Jalan Diski, Gg Terang Bulan nyaris tewas diamuk massa saat menjambret di Jalan Raden Saleh Medan,persisnya di samping Hotel Grand Aston,Rabu (08/10/2014).

Beruntung petugas Satlantas Polresta Medan yang turut mengejar pelaku langsung mengamankan pelaku dari amuk massa,sehingga nyawanya selamat.

Pelaku ditangkap saat berusaha melarikan diri usai membawa lari uang Rp 2 juta milik korbannya Erson Limurti (65) warga Jalan Waringin Medan.

Informasi diperoleh okebung.com di lokasi kejadian menyebutkan, semula korban baru saja keluar dari ATM yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. “Saya sudah lihat dia ikuti saya. Awalnya saya diam saja,” kata korban.

Saat berjalan di trotoar yang berada di samping gedung Grand Aston, tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang dan langsung mendorong korban hingga tersungkur. “Uang yang ada di kantong saya Rp 2 juta langsung diambilnya,lalu pelaku itu pergi,” ucap korban.

Tak mau kehilangan uangnya, korban pun berteriak hingga mengundang perhatian warga. Salah seorang petugas Securiti Grand Aston bernama Harianto Malau dan personil Sat Lantas Aiptu Joko Hadi kemudian mengejar pelaku.

Beruntung, saat aksi kejar-kejaran terjadi,pelaku terjatuh dan berhasil diamankan. “Tadi kami kejar-kejaran juga dek. Tapi dia kita tangkap,” kata Aiptu Joko.

Untuk selanjutnya,pelaku dan korban di boyong ke Polsekta Medan Barat sekaligus korban membuat laporan.(zan)
Foto:Ilustrasi\

News Feed