oleh

Personil Pamtas Kodim 0211/TT Amankan 34 Kg Ganja Asal Aceh

OKEBUNG|
Aksi penyelupan ganja dari Aceh melalui jalan darat kembali digagalkan.Kali ini satu mobil Xenia dengan Nopol BA 1216 QB, diamankan personil Pamtas Kodim 0211/TT,yang dipimpin Danramil 05/Kolang Lettu Inf R Simamora karena kedapatan membawa 34 kilogram ganja,Selasa (28/04/2015)

Mobil yang dikemudikan oleh Ady Dursa warga Kubu Maranah Sungai Puar Kab. Agam Sumatera Barat (Sumbar) yang berpenumpang 5 orang diantaranya 1 wanita, 2 pria 2 orang anak-anak berhasil diamankan oleh Personil Pamtas Kodim 0211/TT,di Pos Pamtas Tapteng Aceh Singkil Desa Saragih Kec. Manduamas Kab.Tapanuli Tengah,Provinsi Sumatera Utara.

Informasi yang diterima dari Kapenrem 023/KS Mayor Inf Idham Khalid menyebutkan,bahwa penangkapan ganja tersebut berawal dari kecurigaan personil terhadap mobil Xenia yang terlihat gugup saat hendak melintas di Pos Pamtas.

Ata hal tersebut,selanjutnya personil Pamtas Kodim 0211/TT melakukan menyetop dan selanjutnya melakukan pemeriksaan mobil dengan meminta sopir membuka kap mobil.

“Ketika sang supir disuruh membuka terlihat gugup sehingga kecurigaan personil pun semakin kuat.Ketika dibuka ditemukan 34 bal diperkirakan 34 kilogram ganja yang di simpan di dalam kap dan ban serep mobil,”jelas Mayor Inf Idham.

Selanjutnya,kata Idham,personil Pamtas yang dipimpin Danramil 05/Kolang Lettu Inf R Simamora melaporkan kepada Dandim 0211/TT Letko Inf Indra Kurnia dan kemudian melakukan koordinasi dengan Wakapolres Tapteng untuk ditindak lanjuti.

“Setelah berkoordinasi dengan polisi.mobil dan barang bukti beserta penumpang mobilnya diserahkan kke Polsek Manduamas Polres Tapteng untuk ditindak lanjuti,”pungkasnya. (admin)

.
 

News Feed