oleh

Personil Koramil 18 Ngluwar Berjibaku Bersama Warga Bangun Irigasi

OKEBUNGI 
Dibawah terik matahari, personil TNI AD dari Koramil 18/Ngluwar Kodim 0705/Magelang berjibaku bersama masyarakat membangun perbaikan irigasi di Dusun Banaran, Desa Somokaton, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (15/10/2020).

Mewakili Danramil Kapten Inf Suparna, Bamin Bhakti TNI Koramil Ngluwar, Peltu Sutrisno yang memimpin Bhakti TNI di Somokaton ini, mengatakan perbaikan irigasi bertujuan untuk mengairi persawahan dan kebun guna mendukung peningkatan hasil produksi pertanian.

“Kita dari prajurit TNI AD, selaku hadir dalam membantu pembangunan di masyarakat. Termasuk pembangunan irigasi di Dusun Banaran ini,” kata Peltu Sutrisno.

Ia mengatakan dimasa pandemi covid-19, perlu dilakukan penguatan ketahanan pangan. Hal tersebut dimaksudkan guna memulihkan ekonomi masyarakat yang sempat terpukul akibat covid.

Nah, pembangunan saluran irigasi ini sambung Peltu Sutrisno adalah salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan. Karena, berhasil tidaknya pertanian didukung oleh pengairan yang cukup. 

Pada momentum itu, Suharto, tokoh masyarakat Banaran, mengapresiasi jajaran Koramil Ngluwar karena selaku hadir dalam membantu petani khususnya di kegiatan perbaikan irigasi ini.

“Terima kasih bapak-bapak dari Koramil, terima kasih bapak TNI yang tulus membantu kami,” kata Suharto.

Senada diungkapkan oleh Kades Somokaton, Icha yang turut hadir bersama TNI AD Koramil Ngluwar dalam membangun irigasi bersama warga setempat. Icha menyampaikan penghargaannya yang setinggi-tingginya kepada jajaran Koramil Ngluwar. (Muhis)

News Feed