oleh

Personil Akmil Libur Keluar Kota Harus Bawa Surat Jalan 

OKEBUNG I
Bagi organik Akademi Militer (Akmil) yang melaksanakan libur long week end mulai 28 Oktober hingga 1 November 2020 ini, adalah mereka yang tidak terlibat dinas jaga atau dinas dalam yang lain.

Sedangkan yang berlibur di luar kota (luar wilayah Kodam IV, red) harus membuat surat jalan dan surat kendaraan. 

Hal itu dikemukakan oleh Direktur Umum Akademi Militer (Akmil) Brigjen TNI Agus Prangarso, S.Sos saat memimpin Apel Pengecekan Minggu Militer yang digelar pada minggu ke empat Oktober ini di Lapangan Pancasila Akmil, Senin (26/10/2020).

Apel yang dipimpin oleh Direktur Umum ini mewakili Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso. 

”Selama libur, jaga keamanan dan keselamatan mulai berangkat di perjalanan sampai ditujuan termasuk yang ditinggalkan. Tetap melaksankan protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker di mana saja organik Akmil berada,” ujar Brigjen TNI Agus Prangarso.

Selain itu, Brigjen TNI Agus Prangarso juga mengingatkan para organik yang libur untuk memperhatikan air, listrik, AC yang ada di rumah, kantor. Dicek kembali dan yakinkan bahwa semuanya sudah mati pada saat di tinggalkan. Namun begitu, lampu penerangan jalan yang ada di depan rumah masing-masing untuk menyalah dan pastikan rumah d titipkan ke tetangga.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Agus Prangarso juga menyampaikan bahwa Petugas Dinas Dalam sejumlah 135 personil setiap hari. Kawasan yang dijaga meliputi Kesatrian Akmil ini hingga komplek Panca Arga.

“Selama libur bersama petugas Dinas Dalam inilah yang bertanggung jawab dari Kesatrian Akmil sampai di Asrama Panca Arga. Laksanakan Patroli yang benar sesuai prosedur, mulai di dalam perkantoran Akmil sampai di perumahan Panca Arga,” imbuhnya.

Kepada Petugas Dinas Dalam, hendaknya memperhatikan sektor kebersihan umum seperti jalan-jalan utama menjadi tanggung jawab jaga.

“Sejumlah 135 personel yang jaga ini, harus bisa diatur secara merata. Khusunya di jalan-jalan protokol tetap bersih walaupun organik yang lainnya melaksanakan libur,” tambah Direktur Umum tersebut.

Sementara itu, hadir dalam Apel Pengecekan Minggu Militer kali ini yakni Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, para pejabat Distribusi Akmil, Organik Militer dan PNS berjumlah 759. (Muhis)

News Feed