oleh

Perkuat Sinergitas Wilayah Binaan Babinsa Koramil Penajam Komsos Bersama Tiga Pilar

PENAJAM.okebung.com – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Prajurit TNI khususnya Babinsa merupakan wadah silaturahmi antara Babinsa dengan Aparat Pemerintah Desa/Kelurahan, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para warga yang bertujuan memupuk kebersamaan dan hubungan yang erat sehingga segala keluhan dan permasalahan masyarakat dapat diketahui dan dapat diselesaikan bersama.

Sebut saja salah satu contoh yang di laksanakan oleh Serda Herry yang bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, dengan melaksanakan kegiatan Komsos bersama Perangkat Kelurahan, para Ketua RT dan Bhabinkamtibmas dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kelurahan Tanjung Tengah, Kamis (29/7/2020).

Serda Herry menuturkan, ”Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan bersama Tiga Pilar tersebut dalam rangka memperkuat sinergitas dan Koordinasi, terkait keamanan, ketertiban masyarakat serta dalam mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah. Kegiatan ini juga membahas akan di laksanakannya pemilihan Ketua LPM dan Karang Taruna dalam waktu dekat ini ,”ujarnya.

“Tentunya, hal tersebut juga sangat di perlukan keterlibatan dan kerja sama yang baik dengan pihak terkait seperti dengan kepolisian melalui Bhabinkamtibmasnya dan juga dengan pemerintah serta dengan seluruh elemen masyarakat diwilayah,p” tutur Serda Herry.

Dalam kegiatan pertemuan rutin tersebut Lurah tanjung tengah yang di wakili oleh Seklur Nursiah menyampaikan tentang situasi dan kondisi wilayah ” Dimana setiap informasi dan perkembangan selalu diadakan koordinasikan dengan tiga Pilar Kel Tanjung Tengah guna kelancaran dalam setiap kegiatan,” pungkasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

News Feed