oleh

Peristiwa di Bengkel Cafe SCBD, Panglima TNI Akui Prajuritnya Salah

OKEBUNG|
Terkait insiden yang melibatkan anggota TNI dan Polri di Bengkel Cafe, SCBD,Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.Panglima TNI Jenderal Moeldoko, mengaku, prajuritnya bersalah dalam insiden tersebut.

Saat ini, kata Panglima TNI , POM TNI tengah melakukan pengusutan guna menyelesaikan persoalan tersebut.

“Sedang diusut oleh POM kita. Itu kan sebenarnya terjadi dari kita salah, teman-teman kepolisian juga salah,” ujar Moeldoko usai melepas 800 prajurit ke Darfur, Sudan,di Mabes TNI,Cilangkap,Rabu (18/02/2015).melansir okezone.com.

Namun,Jenderal Moeldoko mengaku, harus dilihat terlebih dahulu kadar kesalahan yang diperbuat prajuritnya. Jika terbukti bersalah, pihaknya tidak segan-segan untuk memberi sanksi tegas.

“Itu seperti apa.Nanti kita lihat, kalau perlu ada hal yang digunakan sebagai terapi untuk membenahi disiplin prajurit,”imbuhnya.

Panglima TNI menegaskan,berdasarkan laporan yang diterima, saat kejadian, prajuritnya memang sedang melakukan operasi. Bahkan, TNI-Polri telah berkoordinasi untuk melakukan operasi penegakan ketertiban (Gaktib) sejak Desember lalu.

“Oh iya, kita lagi operasi.Panglima kan telah membuka pada bulan Desember.Operasi Gaktib yang dijalankan secara terpadu oleh seluruh angkatan dan kepolisian,” pungkas Panglima TNI(admin)

Foto |Jenderal Moeldoko\

News Feed