oleh

Peringati Hari Bumi Internasional,Korem 051/WKT Tanam 1000 Pohon Hidroponik

OKEBUNG|
Merayakan Hari Bumi Internasional, Prajurit dan PNS di Korem 051 Wijayakarta lakukan program penghijauan di lahan hijau  milik Makorem 051 Wijayakarta, Jalan Niaga Raya, Kecamatan Cikarang baru , Kabupaten Bekasi.

Selain mempercantik markas, penghijauan ditujukan untuk lebih melestarikan bumi dengan menanam ribuan berbagai jenis pohon di lahan kosong yang tersedia. 

Tanaman mencakup pohon jangka pendek dan jangka panjang. Pohon jangka pendek ialah jenis pohon yang dapat dipanen dalam 28 hari atau kurang, sedangkan jangka panjang merupakan tanaman yang panen dalam waktu setahun atau lebih. Pohon yang ditanam ialah pohon mangga, pohon belimbing, bayam, tomat, kangkung, sawi dan cabai. Adapun hasil bisa dikonsumsi untuk anggota Korem 051 Wijayakarta.

Dankima Kapten Inf. Suranto mengatakan pada hari bumi ini anggota Korem menanam belasan pohon sehingga menambah daftar ribuan pohon yang telah ditanam. “Kita juga tanam dengan sistem hidroponik atau pengembangan tanaman tanpa tanah, yaitu dengan air yang diberi nutrisi. Kita juga buat biopori, sudah ada ribuan,” katanya .

Pada Hari Bumi Internasional ini anggota Korem berharap agar langkahnya dalam melakukan penghijauan bisa diikuti instansi lainnya karena bumi sangat membutuhkan penghijauan agar dapat mengurangi dampak dari pemanasan global.[rel]

News Feed