oleh

PERINGATI HARGANAS,BABINSA KORAMIL 07/MT DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH DALAM PELAYANAN KB KES

OKEBUNG|
Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional , Babinsa Koramil 07 / MT Kodim 0201 / BS bekerja sama dengan petugas PLKB Kes dan Puskesmas, melaksanakan pelayanan KB Kes di Klinik Bidan Helen Jl.Bunga Rente Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, Senin(29/6/2020).

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pemasangan alat KB Kontrasepsi Implan dan Spiral untuk ibu-ibu yang pada umumnya pasangan usia subur dan ibu-ibu usia produktif.

Adapun tujuan dillaksanakannya Program KB ini adalah, untuk mengurangi dan menekan angka Kelahiran serta memberi kesempatan kepada pasangan suami istri usia subur , agar dapat menghitung jarak kelahiran bayi demi kesehatan ibu dan anak.

Dalam kegiatan pelayanan KB tersebut, Babinsa Koramil 07 / MT Kodim 0201 / BS Sertu D.Pasaribu dan Serda J.Siahaan mengajak warga untuk ikut serta Program KB, karna Manfaatnya sangat baik untuk masa depan pendidikan anak-anak dan kesehatan ibu-ibu usia subur.

Dalam pelayanan KB Kes tersebut terlihat sangat ramai di kunjungi oleh Para ibu-ibu usia subur dan usia produktif dan mereka sangat antusias menunggu giliran.
“Dengan 2 anak saja, maka para orang tua dapat lebih meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan ekonomi keluarga serta Pendidikan anak,” ujar Sertu D.Pasaribu.

Selain itu Pelaksanaan kegiatan Pelayanan KB Kes tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke – 27 yang jatuh pada hari ini Senin, 29 Juni 2020.(07)

News Feed