oleh

PERINGATAN HARI DHARMA SAMUDERA, DANYONMARHANLAN VII IKUTI PROSESI UPACARA TABUR BUNGA

OKEBUNG|
Dalam rangka peringatan hari Dharma Samudera Tahun 2021, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH. mengikuti prosesi upacara tabur bunga di atas kapal Kal Weling II-15 yang berlayar di perairan Teluk Kupang Nusa Tenggara Timur. Jumat, (15/01/2021).

Upacara yang di pimpin oleh Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa, diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta pelarungan karangan bunga yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Dalam amanat Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I.N.G. Sudihartawan, S.PI.,M.M. yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa upacara yang di selenggarakan setiap tahun ini, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan, sekaligus untuk mengenang jasa – jasa pahlawan laut yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam pertempuran laut untuk mempertahankan wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Upacara ini hendaknya tidak di jadikan sebagai kegiatan ceremonial emata, namun dapat dijadikan sebagai momentum untuk isnstropeksi diri dan mengukur sejauh mana kadar pengabdian kita , dalam upaya mewujudkan cita – cita luhur, para pahlawan pendahulu bangsa Indonesia” tegas Danlantamal VII

Pada kegiatan ini seluruh peserta upacara di wajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan pengecekan suhu dan mencuci tangan.

News Feed